4 Artis China Ini Putuskan Kerja Sama dengan UNIQLO Gegara Isu Kapas Xinjiang

  • Bagikan
uniqlo chinese artist ambassador
foto hak cipta UNIQLO.

Overseasidol.comBerita Baru-baru ini tentang organisasi BCI (Better Cotton Initiative) yang memboikot dan melarang “kapas Xinjiang” menyebabkan kemarahan publik Tiongkok.

Merek populer dunia yaitu UNIQLO merupakan anggota dari organisasi tersebut yang menyebabkan diskusi panas di kalangan netizen.

Maka dari itu pada tanggal 25 Maret, 4 artis Tiongkok yang digandeng oleh merek perusahaan baju itu membatalkan kerjasamanya serentak.

Jing Boran, Roy Wang Yuan, Ni Ni, dan Lei Jiayin Fang mengeluarkan pernyataan melalui akun Studio mereka yang mengumumkan penghentian kerja sama dengan UNIQLO.

“Dengan tegas menolak perilaku apa pun yang menstigmatisasi Tiongkok, dan dengan tegas menjaga kepentingan dan martabat tanah air!,” tulis keempat artis tersebut.

Selain itu para artis yang bekerja sama dengan merek populer dunia yang menjadi bagian BCI pun melakukan hal yang serupa.

Saat ini banyak artis yang telah menyatakan dukungan mereka terhadap Kapas Xinjiang dan selalu menjaga kepentingan negara terlebih dulu.

IKUTI KAMI:
  • Bagikan