C-Drama

4 Film Ini Jadi Wakil Tiongkok dalam Festival Film Cannes ke-77

1656
×

4 Film Ini Jadi Wakil Tiongkok dalam Festival Film Cannes ke-77

Sebarkan artikel ini
4 Film Ini Jadi Wakil Tiongkok dalam Festival Film Cannes ke-77
Foto via Weibo.

OVERSEASIDOL.COM — Pada tanggal 11 April, panitia penyelenggara Festival Film Cannes ke-77 secara resmi mengumumkan daftar film yang telah terpilih.

Dalam daftar tersebut, terdapat 4 film berbahasa Mandarin yang dipilih dan akan berkompetisi dengan karya luar negeri lainnya.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Film pertama ada “Caught by Tides” yang disutradarai Jia Zhangke dan dibintangi oleh Liu Tao.

Ini merupakan keenam kalinya Jia Zhangke masuk dalam nominasi kompetisi utama Cannes setelah “Children” tahun 2018.

“She’s Got No Name” yang disutradarai Chen Kexin dan dibintangi oleh Zhang Ziyi, Lei Jiayin, Yang Mi, serta Jackson Yee ini terpilih untuk unit non-kompetisi.

Film ketiga “Twilight of the Warriors: Walled In” karya sutradara Cheng Po-sui telah terpilih untuk bagian pemutaran tengah malam festival ini.

Padahal film yang dibintangi oleh Louis Koo, Sammo Hung dan Simon Yam itu baru akan dirilis di Tiongkok Daratan pada tanggal 1 Mei 2024.

Film terakhir “Black Dog” karya sutradara Guan Hu telah terpilih untuk unit perhatian khusus dalam festival Cannes tahun ini.

Film ini bercerita tentang Er Lang, yang bergabung dengan tim pemburu anjing swasta dan menghabiskan hari-harinya mengangkut anjing-anjing liar.

Namun suatu ketiga, seekor anjing liar membangkitkan rasa belas kasihnya dan berbalik untuk menyelamatkan anjing liar tersebut.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News