Berikut Sister Grup JKT48 dari 48 GROUP yang Telah Dibubarkan

  • Whatsapp
TPE48 MUQM48 SDN48

Overseasidol.com — Mendengar berita ancaman pembubaran JKT48 dari manajemen mereka memang sangat menakutkan bukan. Banyak dari kalian yang menjadi wota pasti sangat khawatir saat ini.

Namun tahukah kalian kalau grup idola dari keluarga 48 GROUP juga pernah membubarkan diri? Berikut ini adalah sister group JKT48 atau AKB48 yang menyatakan bubar!

Bacaan Lainnya

SDN48

Grup ini merupakan versi dewasa dari AKB48, SaturDay Night 48 atau Malam Minggu 48. Grup ini bubar dengan meluluskan semua membernya 2012 silam.

Banyak kabar yang menyebutkan kalau penjualan single mereka sangat berbanding terbalik dengan AKB48. Angka yang sangat kecil dengan banyak member dicurigai sebagai penyebab bubar mereka.

TPE48 (Belum Debut)

Grup ini telah diumumkan tahun 2011 setelah JKT48 tapi tak kunjung dibentuk hingga tahun 2016 diumumkan kembali bersama BNK48 di Bangkok dan MNL48 di Filipina.

Taipe48 yang berbasis di Taiwan ini bubar karena krisis finansial. Padahal mereka telah merekrut banyak member generasi pertama saat itu dan merencanakan pembangunan teater.

Agensi grup memutuskan untuk menghentikan proyek ini dengan AKS, perusahaan yang menaungi AKB48. Usai saat itu, AKS mencari agensi hiburan lain yang sanggup melanjutkan proyek sister grup Taiwan.

Dengan ditemukannya agensi baru, AKB48 Team TP (TaiPei) lahir sesudahnya. Karena hak cipta merk dagang TPE48 di Taiwan ada di agensi sebelumnya, memungkinkan nama tersebut tak dapat dipakai di agensi sister grup baru itu.

MUM48 (Belum Debut)

Grup ini adalah proyek pertama ekspansi AKB48 di industri musik India. Rashmi Raj seorang pengusaha di bidang film dan sinetron membuat agensi India baru yang bekerja sama dengan AKS.

Saat merekrut member angkatan pertama, grup ini mendadak berhenti aktivitasnya pada Juni 2019. Sejak saat itu banyak desas-desus bahwa grup ini mengalami krisis finansial.

AKS tak mengeluarkan pernyataan sama sekali ke publik terkait MUM48 dan mengumumkan agensi baru India untuk melanjutkan proyek sister grup baru, DEL48 dan MUB48.

OJS48

OJiSan48, seperti namanya grup ini beranggotakan pria berusia tua yang juga bergerombol layaknya AKB48. Grup ini dibubarkan sebagai grup musik dan para anggotanya kini bekerja untuk AKB48.

 

Pembubaran sebuah grup memang membekas di hati penggemar. Namun semua keputusan berada pada stakeholder yang membentuk grup tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *