5 Tahun Lebih Berlalu, Pemerintah China Izikan Drama Korea Kembali Tayang

Korea Drama 'Something in the Rain'
Photo: Neflix

Overseasidol.com – Pemerintah China kini telah membuat sebuah peraturan baru mengenai perizinan drama televisi asal Korea Selatan.

Setelah lebih dari 5 tahun di larang oleh pemerintah China, kini para penggemar bisa kembali menyaksikan drama Korea tanpa harus bersembunyi.

Menurut laporan CNN, pengawas TV Beijing telah membuka izin untuk drama korea bisa kembali tayang di beberapa platform online di China sejak tanggal 3 Maret 2022 kemarin.

Hal tersebut sontak disambut gembira oleh kalangan penggemar yang sangat menyukai drama korea di negara tersebut.

Drama korea pertama yang akan di izinkan tayang adalah drama yang dibintangi oleh Son Yen-jin dan juga Jung Hae-in, selain itu drama yang pernah populer di tahun 2018 ini akan dibuatkan versi China nya.

Administrasi Radio dan Televisi Nasional China (NRTA) telah melarang drama korea hadir di negara tersebut sejak tahun 2017 silam dan kini seluruh penggemar dapat menyaksikan drama kesayangan mereka.

Perizinan mengenai drama korea sebenarnya telah terjadi sejak drama ‘Saimdang: Memoir of Colors’ diberbolehkan tayang mulai Januari 2022 kemarin di Mango TV, kini giliran IQIYI yang mendapat kebebasan untuk menayangkan drama korea.

Disamping itu, agar drama bisa ditayangkan di China, pemerintah Korea Selatan harus dapat membuat perizinan serta tidak membuat masalah kembali dengan pemerintah China.

Kabar ini menjadi salah satu tanda kembali nya sikap keterbukaan pemerintah China kepada pemerintah Korea Selatan yang di nilai sering membuat masalah.

Para penggemar berharap selain pemerintah mengizinkan drama korea untuk kembali tayang, seluruh acara lain yang berasal dari negara gingseng tersebut bisa di izinkan seperti acara survival show serta acara musik.

sumber: CNN Indonesia.

Follow Kami Juga di: