Mengenal tentang UN1TY, SB19, D1VERSE serta Boy Group Baru Indonesia DOPE

  • Bagikan

Overseasidol.com— Boygroup Asia Tenggara mulai bangkit dan memunculkan taring di Industri hiburan baik dalam dan luar negeri.

Berikut beberapa nama Boygroup dari Asia Tenggara dan tentang mereka.

1. UN1TY

Un1ty yang memiliki arti Unity In Diversity ini adalah Boygroup Indonesia bentukan 1ID Music dan merupakan hasil pencarian dari penyaringan lebih 500 kontestan dari berbagai wilayah Indonesia dan Terpilih Farhan, Gilang, Shandy, Fajri, Fenly, Zweitson, Ricky, serta Fiki .

Arti nama Unity sendiri di adalah pemersatu kerjasama tim dan diharapkan agar Un1ty dapat di terima oleh berbagai kalangan.

Un1ty debut pada 9 Desember 2019 dengan lagu Coba Cintaku dan berhasil menduduki Billboard Indonesia di posisi ke-43 Top 100 dan posisi ke-9 di Langit Musik Top 50.

Un1ty memiliki konsep yang merujuk Grup Indonesia generasi pertama yang hadir pada tahun 90-an seperti ME, Bening, Warna, AB Three dengan musik pop Indonesia yang ringan.

2. D1VERSE

D1VERSE adalah Boygroup dari Vietnam hasil kerjasama RBW Entertainment Korea dan Kakao M yang merupakan pencarian hasil dari Survival ‘We Will Debut’ yang tayang di V LIVE dan terpilih Hong Phu, Quang Huy, Huy Duc Ung, serta Minh Hoang.

Mereka pernah menjadi Backup Dancer untuk ONEUS dalam lagu LIT, dan melakukan debut pada 19 Desember 2019 dengan lagu Bring It Low.

Sebelum melakukan Debut mereka terlebih dahulu training di Korea Selatan untuk beberapa waktu di bawah RBW Entertainment.

3. SB19

SB19 adalah Boygroup Filipina yang semua membernya yaitu Sejun, Stell, Josh, Ken dan Justin pernah menjalani training di Korea Selatan untuk waktu lama sebelum debut.

Arti nama SB19 diambil dari inisial perusahaan Korea mereka dan 19 adalah angka yang di hasil dari penguran kode negara untuk Korea (82) dan Filipina (63) serta diharapkan agar menjadi paduan kerjasama baik antara dua negara.

Mereka debut pada 26 Oktober 2018 dengan lagu Tilaluha, dan menjadi senasi di Filipina setelah video dance mereka untuk lagu Go Up Viral di media sosial.

Mereka adalah Grup Filipina pertama yang menduduki Chart Musik dunia Billboard.

4. DOPE

DOPE adalah Boygroup baru Indonesia yang akan debut 2021 dalam naungan Star Media Nusantara. beranggotakan Bee, Betrand, Opal, dan Angga.

1. Bee

Bee adalah member Dope yang berasal dari Korea Selatan, dan menjadi orang ke dua di Indonesia yang debut di Boygroup Indonesia setelah Lee Jeong Hoon di HITZ dulu.

2. Opal

Opal atau bernama lengkap Naufal Fajri adalah member Dope yang memiliki latar belakang seorang model dan pernah mengikuti kompetisi Zpop Dream Indonesia.

3. Betrand

Betrand yang memiliki nama lengkap Betrand Trio Christhoper adalah seorang Dance Cover yang aktif dan pernah mengikuti Zpop Dream Indonesia.

4. Angga

Angga Dwi Pratama sangat menyukai dunia tarik suara dan sudah di kenal karena mengikuti The Next Boy/Girlband Indonesia musim pertama meski gagal dan mengikuti lagi di musim kedua hingga debut di Boygroup Xcite.

  • Bagikan