scroll ke bawah
C-SelebSkandal & Kontroversi

Pembawa Acara He Jiong Dilaporkan ART Gegara Tunggak Gaji

930
×

Pembawa Acara He Jiong Dilaporkan ART Gegara Tunggak Gaji

Sebarkan artikel ini
he jiong
foto via Weibo.

OVERSEASIDOL.COM — Baru-baru ini, netizen bernama “Su Li” mengungkapkan bahwa pembawa acara terkenal He Jiong menunggak gaji asisten rumah tangganya.

Netizen itu mengaku bahwa saudara perempuannya pernah menjadi salah satu ART keluarga He Jiong dan merawat ibundanya yang menderita penyakit Alzheimer selama tiga setengah tahun.

Namun, host terkenal itu secara pribadi memecat dan memblokirnya tanpa pandang bulu yang menyebabkan dirinya tak mendapatkan haknya.

Selain itu, warganet itu mengklaim bahwa He Jiong juga memaksa pengasuh tersebut untuk menjadi badan hukum perusahaannya.

Hal itu dilakukan agar Jiong terhindar dalam pembayaran remunerasi yang telah disepakati dengan pihak terkait.

Karena merasakan dirugikan atas sikap bosnya, asisten rumah tangga tersebut akhirnya membawa kasus itu ke pengadilan.

Pelapor meminta He Jiong untuk memberikan kompensasi kepada penggugat sebesar 149.147 yuan atau sekitar 311 juta rupiah.

Namun beberapa kabar menyebutkan bahwa pengasuh tersebut tidak memenuhi syarat untuk merawat ibunya, jadi artis senior itu memecatnya.

Untuk membayar jaminan sosial bagi pengasuh tersebut, He Jiong mendaftarkannya dalam perusahaan ayahnya dan membayar gajinya seperti karyawan perusahaan.

Kabarnya pada sidang pertama digelar, He Jiong telah membayar gaji ART tersebut sebesar 150.000 yuan selama tiga tahun.

He Jiong merasa tidak ingin dimanfaatkan oleh seseorang yang memiliki motif tersembunyi, jadi dia terus melawan gugatan tersebut.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News