Indo POP

Usai Viral, Chelsea JKT48 Berikan Klarifikasi dan Meminta Maaf

802
×

Usai Viral, Chelsea JKT48 Berikan Klarifikasi dan Meminta Maaf

Sebarkan artikel ini
Chelsea JKT48

Overseasidol.com – Pada hari ini (10/08) salah satu anggota idol grup JKT48 yaitu Chelsea Davina merilis sebuah video dimana dirinya sedang bermain gitar dengan menampilkan lagu Rapsodi.

Video tersebut dirinya unggah melalui akun tiktok resmi miliknya sendiri dan mendapat banyak sekali tanggapan dari fans hingga masyarakat umum.

Iklan
Ketuk Gambar di Atas untuk Dapat Hadiah

Namun sayang, dibalik video yang menunjukkan keahliannya, Chelsea harus mendapat sebuah masalah dimana dirinya dianggap meniru bahkan banyak yang berkomentar jika Chelsea telah melakukan kebohongan.

Banyak netizen yang menyoroti permainan gitar Chelsea dan menganggap bahwa permainan tersebut mirip dengan salah satu gitaris yang sering mengunggah videonya di tiktok.

Video Chelsea tersebut akhirnya menjadi viral dan bahkan salah satu akun X bernama @capekbgtakutu yang menyebutkan bahwa Chelsea telah mencuri sound gitar milik temannya sendiri vikiii.

Unggahan X milik @capekbgtakutu menjadi ramai diperbincangkan bahkan sempat viral, banyak netizen yang dari awal tidak mengetahui siapa itu Chelsea JKT48 langsung mengulik akunnya dan banyak yang menghujat Chelsea.

Meskipun hujatan datang bertubi-tubi dari netizen yang kurang mengerti akan JKT48 dan membernya, para penggemar JKT48 banyak yang membela dan merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Chelsea adalah hobi dan tidak bermaksud untuk mencuri.

Tidak berselang lama setelah ramai diperbincangkan, Chelsea pun akhirnya meminta maaf dan merasa bahwa dirinya salah serta telah meng-take down videonya dari tiktok.

Selamat sore semuanya, aku minta maaf soal kegaduhan atas video tiktok aku.

Selama ini aku memang terinspirasi dan menjadikan beberapa konten tiktok dan youtube sebagai referensi aku. Mohon maaf aku sudah menggunakan video-video tersebut tanpa ijin dan dikarenakan suara gitar aku terlalu kecil, jadi menimbulkan kesalahpahaman bahwa seakan-akan aku mengklaim bahwa aku yang memainkan sound itu.

Kemudian maksud aku dari mengulik sendiri itu, aku mengulik sound yang aku dapat dari tiktok.

Kedepannya, aku tidak akan mengulangi hal serupa lagi dan aku akan berlatih lagi. Untuk dapat membuat konten yang lebih baik.

Terima kasih atas masukannya ya, sekali lagi mohon maaf.

Setelah Chelsea mengunggah permintaan maaf tersebut, pemilik akun @capekbgtakutu pun lantas menghapus unggahannya yang telah mengatakan bahwa Chelsea mencuri sound gitar orang lain.

@capekbgtakutu pun meminta maaf atas kegaduhan yang telah dirinya buat, selain itu dirinya menganggap bahwa apa yang telah dirinya lakukan adalah salah karena menulis “meminta denda” kepada Chelsea dan JKT48 karena telah memakai sound orang lain.

Para penggemar yang mengetahui hal tersebut pun langsung berbalik menghujat akun-akun yang telah sebelumnya menghujat Chelsea JKT48 sebagai bentuk dukungan terhadap Chelsea yang telah berani langsung meminta maaf atas perbuatannya.

Setelah kami ulik kembali, banyak akun-akun yang menghujat Chelsea adalah akun dari netizen yang kurang mengetahui JKT48 dan seolah-olah mereka benar dan JKT48 selalu salah.

Hingga saat ini, kami menemukan akibat viralnya berita yang diunggah oleh pemilik akun @capekbgtakutu telah membuat keributan dan beberapa media berita pun banyak yang menerbitkan berita terkait Chelsea dituduh mencuri sound orang lain.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News