Belum Debut, aespa Dituding Telah Lakukan Banyak Plagiasi

  • Whatsapp
aespa and their ae virtual

Overseasidol.com — aespa, girl grup baru SM Entertainment ini rupanya diisukan telah banyak melakukan plagiasi terhadap karya orang lain.

Sejak foto perkenalan member dirilis awal November lalu, grup beranggotakan 4 member ini langsung ditimpa tuduhan penjiplakan.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari berbagai sumber inilah tudahan plagiasi yang ditujukan untuk aespa oleh netizen!

1. Foto Perkenalan Individual Member

Foto perkenalan member aespa menjadi sorotan karena visual membernya yang badai. Namun seorang netizen menemukan bahwa foto tersebut mirip dengan karya seorang fotografer yang berbasis di Toronto bernama Bryan Hyunh.

2. Karakter ae Ningning Mirip dengan Lisa BLACKPINK

Penudingan netizen babak dua terhadap aespa adalah ketika grup ini memperkenalkan karakter ‘ae’ yang merupakan versi vitual AI dari member.

ae dari Ningning yang selanjutnya dipanggil ‘ae Ningning’ dituding sangat mirip dengan visual Lisa BLACKPINK. Bahkan baju dari karakter ae tersebut mirik dengan salah satu kostum saat Lisa tampil di atas panggung.

3. Teaser MV yang Dibilang Mirip Grup Idola Virtual K/DA

Baru saja dirilis pada hari kemarin (15/11), cuplikan MV debut dituding telah melakukan plagiasi. Tuduhan ini bersumber dari kemiripan dengan MV dari grup idola virtual K/DA.

Salah satu adegan juga menampilkan beberapa hal yang dianggap mirip dan diduga telah terplagiasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *