aespa Jadi Girl Grup Debut 2020 Pertama yang Masuk Chart Billboard Global 200

  • Bagikan
aespa debut mv black mamba

Overseasidol.com — aespa menjadi girl grup debut tahun 2020 pertama yang berhasil masuk tangga lagu Billboard Global 200.

Billboard baru saja merilis tangga lagu baru mereka pada 25 November dan aespa masuk ke dalam daftarnya. “Black Mamba” single debut mereka berhasil masuk di posisi 138 tangga lagi Billboard Global 200.

Selain tangga lagu tersebut, “Black Mamba” juga menorehkan prestasi dengan masuk chart Billboard Excl. US dengan posisi ke-100.

Dengan masuk ke dua tangga lagu ini, aespa menjadi grup pertama yang debut di tahun ini yang berhasil masuk tangga lagu internasional tersebut.

Grup baru naungan SM ENtertainment ini menyusul girl grup senior seperti BLACKPINK, TWICE, ITZY, dan (G)I-DLE yang telah berhasil masuk ke dalam tangga lagu Billboard 200.

Single ‘Black Mamba’ juga menempati posisi kelima di tangga lagu World Digital Song Sales atau penjualan single digital dunia.

Chart Billboard Global 200 & Excl. US memberi peringkat lagu berdasarkan data penjualan dan streaming yang dikumpulkan oleh Nielsen Music/MRC Data dari lebih dari 200 wilayah.

  • Bagikan