Agensi yang Suap PD Ahn Manipulasi PRODUCE 101 Dihukum Lebih Ringan, Penuntut Ajukan Banding

  • Whatsapp
produce 101 series

Overseasidol.com — Penuntut, mewakili Komite Investigasi Kebenaran telah setuju untuk mengajukan banding lain dalam kasus manipulasi seri PRODUCE 101.

Para terdakwa kasus ini termasuk beberapa mantan perwakilan agensi hiburan dan lainnya akan menghadapi persidanan Mahkamah Agung Seoul kembali.

Komite Investigasi Kebenaran yang dipimpin penonton dibentuk beberapa saat setelah berakhirnya ‘Produce X 101’. Mereka mencurigai Mnet telah melakukan manipulasi untuk line up debut dalam program tersebut.

Mnet telah menghadapi penyelidikan resmi polisi terhadap acara survival karena tuduhan kecurangan suara, yang terkini beberapa waktu lalu pengadilan Seoul telah mengungkap para korban trainee.

Namun Komite yang menuntut ini akan mengajukan banding kembali usai mengetahui bahwa agensi yang melakukan suap kepada PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum dihukum lebih ringan.

Pada 18 November, Pengadilan Distrik Seoul menghukum mantan Mnet PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum masing-masing dengan 2 tahun dan 1 tahun dan 8 bulan penjara, atas manipulasi serial ‘Produce’.

Beberapa mantan perwakilan agensi hiburan yang didakwa menawarkan suap Ahn PD dan Kim CP menerima hukuman yang lebih ringan selama keputusan persidangan banding Pengadilan Distrik baru-baru ini.

Mantan perwakilan agensi hiburan dijatuhi hukuman denda selama persidangan awal, dijatuhi hukuman jam layanan masyarakat serta masa percobaan 2 tahun selama persidangan banding baru-baru ini.

Dilansir via allkpop.com oleh Overseasidol.com.

Pos terkait