C-SelebSkandal & Kontroversi

Aktor Pan Yueming Didenda Pemerintah Gegara Terima Endorse Produk Kesehatan

664
×

Aktor Pan Yueming Didenda Pemerintah Gegara Terima Endorse Produk Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Aktor Pan Yueming Didenda Gegara Terima Endorse Produk Kesehatan
Foto: Weibo.

Overseasidol.com — Aktor senior Pan Yueming dilaporkan didenda pemerintah karena menerima endorsement dari produk kesehatan.

Pan Yueming didenda sebesar 510.000 yuan atau sekitar 1,1 miliar rupiah karena mendukung produk kesehatan yang melanggar undang-undang periklanan.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Pan Yueming dan Dongha Trading Co., Ltd. didenda sekitar 258.000 yuan dan 1,12 juta yuan oleh Administrasi Pengawasan Pasar Shanghai.

Hal ini dikarenakan pihaknya menerbitkan iklan makanan sehat yang melanggar Undang-Undang Periklanan.

Pada saat yang sama, Pan Yueming juga disita pendapatan ilegalnya sekitar 258.000 yuan atau sekitar 576 juta rupiah.

Bentuk promosi produk itu dilakukan pada Maret 2021, aktor itu ditugaskan untuk merekam video dan gambar minuman konsumsi harian termasuk makanan kesehatan.

Iklan dikirim untuk promosi komersial yang dianggap melanggar ketentuan promosi produk perawatan kesehatan dari Undang-Undang Periklanan.

Dilaporkan bahwa produk kesehatan tidak boleh menggunakan juru bicara periklanan sebagai rekomendasi dan bukti sesuai dengan ketentuan.

Untuk mempublikasikan dan mempromosikan minuman kesehatan harian yang disebutkan di atas, Dongha Company secara berturut-turut merilis video promosi itu di berbagai medsos.

Bahkan di dalam video tersebut juga terdapat pelanggaran karena tidak ada klaim yang menunjukkan bahwa ‘produk ini tidak dapat menggantikan obat-obatan’.

Menurut platform Tiayancha, Xiangshan Yuesheng Film and TV Culture Studio dan Beijing Tiandiheyi Advertising Co., Ltd. masing-masing didenda sekitar 40.000 yuan dan 175.000 yuan.

Hal ini dikearenakan pengiklan menggunakan artis Pan Yueming sebagai dukungan untuk makanan sehat dan memfilmkan iklan yang dipercayakan oleh Dongha Company.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News