C-Seleb

Aktris Shao Yifan Ungkap Pernah Dipaksa untuk Lakukan Lipsync di Panggung

368
×

Aktris Shao Yifan Ungkap Pernah Dipaksa untuk Lakukan Lipsync di Panggung

Sebarkan artikel ini
Aktris Shao Yifan Ungkap Pernah Dipaksa untuk Lakukan Lipsync di Panggung
Foto: Weibo.

OVERSEASIDOL.COM — Baru-baru ini, aktris Tiongkok Shao Yifan mengungkapkan bahwa dirinya kerap dipaksa untuk melakukan sinkronisasi bibir (lipsync) berkali-kali.

“Saya juga mempunyai masalah dalam berbicara tentang sinkronisasi bibir. Saya telah dipaksa untuk melakukan sinkronisasi bibir berkali-kali sejak saya masih kecil.

Iklan
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Kadang-kadang itu karena saya khawatir peralatan di tempat kurang bagus. Kadang karena saya khawatir nyanyian saya jelek, dan kadang karena saya khawatir nyanyian orang lain jelek.

Terlalu jelas apakah itu benar atau kebohongan, jadi semuanya pasti salah,” ungkapnya kepada publik.

Ia juga membahas para aktor yang kerap melakukan lipsync dalam drama dikarenakan permintaan unit produksi.

“Para pemain (aktor) tidak takut membuat kesalahan, tetapi unit produksi tidak mau mengambil risiko. Sinkronisasi bibir lebih mudah bagi sutradara,” jelasnya.

Masalah soal lipsync, Shao juga mempertanyakan bahwa gadis kecil yang tampil di upacara Olimpiade terkadang tidak menggunakan suara asli mereka.

“Masih ingatkah Anda bahwa gadis kecil di Olimpiade sebelumnya tidak hanya melakukan lipsync, tetapi bahkan suara yang direkam sebelumnya bukan miliknya?

Dengan kata lain, siapa yang mau menggunakan suara orang lain ketika mereka memiliki kesempatan bagus?

Dikabarkan bahwa Cui Jian tidak menghadiri Gala Festival Musim Semi karena dia dituntut untuk menyanyi secara nyata,” jelasnya.

Shao Yifan percaya bahwa penonton di masa lalu terlalu toleran, menyebabkan semua orang selalu berusaha membodohi mereka.

“Tentu saja wyt (mengacu pada Mayday) mungkin akan berbeda dari semua kondisi di atas jika mereka benar-benar berpura-pura atau mengisi vokal mereka dengan rekaman lagu.

Saya telah menonton beberapa video dan saya bingung, sangat umum bagi konser untuk memiliki penyanyi latar atau penyanyi cadangan.

Jika kamu sedang tidak bisa bernyanyi, biarkan penyanyi cadangan membantumu, atau biarkan penonton membantumu.

Panggung suara dari audio yang direkam bahkan tidak memadai,” ungkapnya.

Shao Yifan dilaporkan pernah membintangi beberapa drama seperti “I Will Find You a Better Home” dan “Hikaru no Go”.