Angelababy Menang di Pengadilan dalam Tuntutannya Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

  • Bagikan
angelababy
foto (Weibo/angelababy studio)

Overseasidol.com — Angelababy, aktris cantik asal China sedang berbahagia usai dua tuntutannya atas kasus pencemaran nama baik dimenangkan oleh pengadilan.

Pada tanggal 25 dan 29 Desember, Firma Hukum yang dipercaya, Beijing mengumumkan kemenangan atas tuntutan mereka dalam kasus pelanggatan reputasi dan pencemaran nama terhadap klien mereka, Angelababy.

Terdakwa Jiang dan Cai masing-masing memposting penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap aktris yang memiliki nama Yang Ying di akun media sosial palsu mereka.

Karena melanggar hak reputasi Yang Ying, terdakwa Jiang harus menerbitkan permintaan maaf sesuai putusan pengadilan.

Terrdakwa Cai harus menerbitkan permintaan maaf di surat kabar yang didistribusikan secara nasional selama tujuh hari berturut-turut, termasuk dalam akun mereka.

Mereka juga harus memberikan kompensasi kepada Yang Ying atas kerusakan mental dan kerugian ekonomi sebesar 68.000 Yuan.

Dilansir dari Sohu Entertaimen, Prinsip Umum dan Hak Pribadi KUH Perdata Republik Rakyat Tiongkok, yang akan diterapkan pada 1 Januari 2021 bakal menyoroti perlindungan hak-hak pribadi orang perseorangan.

Disebutkan bahwa tidak ada organisasi atau individu yang dapat melanggar reputasi orang lain dengan menghina, memfitnah, dll.

Jika tidak, hal itu dapat merupakan pelanggaran terhadap hak dan kepentingan sah orang lain dan menyebabkan tanggung jawab hukum seseorang.

  • Bagikan