Aplikasi di China Ini Diminta Dihapus Usai Ketahuan Buat Daftar Ranking Artis

  • Bagikan
aplikasi china idol coming ranking artis
Photo: apkpure.co, dan berbagai sumber.

Overseasidol.com — Pada tanggal 30 September, Kantor Informasi Internet Changsha telah menargetkan sebuah aplikasi untuk dimintai pertanggung jawaban.

Mereka memperingatkan perusahaan Hunan Tianqing Electronic Commerce Co. Ltd., yang bertanggung jawab atas sebuah aplikasi bernama “Ou Xiang Lai Le’.

Aplikasi Idol Coming yang dioperasikan oleh perusahaan tersebut diduga mendorong penggemar untuk mengisi sebuah gift untuk membuat daftar peringkat selebriti atau artis.

Bahkan dilaporkan bahwa sebagaian pengguna aplikasi dan pengisiatau top up ‘gift’ terbanyak adalah anak di bawah umur.

Sesuai dengan “Hukum Keamanan Internet Republik Rakyat Tiongkok” dan undang-undang dan peraturan lainnya, aplikasi itu akan diminta untuk dihapus.

Kantor Informasi Internet Changsha juga telah memerintahkan perusahaan untuk menghapus aplikasi di seluruh platform dan mengembalikan saldo para pengguna yang tidak terpakai.

Untuk pengguna yang masih dibawah umur harus dikembalikan secara penuh. Pada tanggal 28 September, perusahaan telah mengembalikan lebih dari 50.000 yuan.

Beberapa waktu lalu, pemerintah Tiongkok telah mengeluarkan serangkaian aturan untuk tidak membuat daftar ranking atau peringkat selebriti.

Selain itu, peraturan tentang pengejaran idola bagi anak dibawah umur juga telah diketatkan.

  • Bagikan