Asosiasi Musisi Tiongkok Tanggapi Kasus Penangkapan Kris Wu

  • Bagikan
kris wu
Kris Wu, foto (Weibo/KWStudio)

Overseasidol.com — Asosiasi Musisi Tiongkok mengeluarkan pernyataan atas tanggapan mereka terkiat kasus dugaan pemerkosaan oleh Kris Wu.

Kris yang dikenal melahirkan karya-karya bagus untuk industri musik Tiongkok tidak disangka memiliki kasus kriminal.

Sebelumnya seluruh karya musik dari pemilik nama ‘Wu Yifan’ itu telah dihapus dari seluruh platform pemutar lagu online di Tiongkok.

Berikut ini adalah tanggapan resmi dari perserikatan musisi di negeri tirai bambu tersebut!

Beberapa hari yang lalu, artis muda Wu Yifan (Kanada) ditahan secara kriminal oleh Biro Keamanan Publik Kota Beijing Cabang Chaoyang karena dicurigai melakukan pemerkosaan, yang sekali lagi menimbulkan kekhawatiran publik yang luas.

Pribadinya yang dicurigai melakukan tindakan melanggar hukum dan tidak etis memiliki pengaruh buruk dan menggugah pikiran.

Artikel digunakan untuk mengungkapkan cara, kepada orang-orang budaya. Sastra dan seni adalah seruan yang paling gamblang untuk kemajuan zaman, yang paling bisa mewakili gaya suatu zaman dan paling bisa memimpin tren suatu zaman.

Para pekerja sastra dan seni mengemban misi penting “menginspirasi ide, menumbuhkan sentimen, dan menghangatkan jiwa”.

Semakin tinggi popularitas, semakin Anda harus disiplin diri, semakin populer, semakin kamu harus memimpin dengan memberi contoh dan mematuhi hukum.

Jika Anda ingin bekerja di bidang seni, Anda harus terlebih dahulu mengembangkan moralitas. Ide adalah dasar menjadi manusia, dan itu lebih penting bagi praktisi seni, dan itu harus di tempat pertama.

Sebagai seorang publik figur dengan reputasi dan pengaruh sosial yang sangat tinggi, ia tidak hanya harus mengejar keunggulan dalam penciptaan sastra, tetapi juga mengejar keunggulan dalam penanaman ideologis dan moral.

Inilah kebutuhan pokok para pekerja sastra dan seni di era baru. Suasana industri yang sehat merupakan jaminan penting bagi kemakmuran dan perkembangan industri musik.

Kami dengan tulus meminta sebagian besar musisi untuk menganggap insiden Wu Yifan sebagai peringatan, bersikeras menganjurkan moralitas dan seni sebagai praktik seumur hidup, mematuhi disiplin dan hukum, dan mengolah seni dengan kebajikan; bersikeras mengikuti waktu dan penuh semangat mempromosikan dan mempraktikkan nilai-nilai inti sosialis, rasa, gaya, dan tanggung jawab; bersikeras menggunakan kebajikan tertinggi untuk memimpin mode, secara sadar memikul tugas suci kebajikan untuk membentuk jiwa, dan berusaha untuk menjadi musisi era baru dengan keyakinan, sentimen, dan tanggung jawab.

  • Bagikan