Aturan Baru Segera Berlaku, Program ‘CHUANG’ dan ‘Youth With You’ Dipastikan Tidak akan Ada Lagi

  • Bagikan

Overseasidol.com – Kantor Administrasi Radio dan Televisi Nasional Tiongkok (NRTA) mengumumkan akan segera mengeluarkan peraturan baru mengenai ajang pertunjukan bakat.

Hal ini diakibatkan karena kasus yang sebelumnya menimpa salah satu pencarian bakat yang digelar oleh IQIYI yaitu ‘Youth With You’.

Jika aturan tersebut benar benar akan segera diberlakukan maka, tahun ini adalah tahun terakhir untuk beberapa program pencarian bakat seperti Youth With You dan CHUANG digelar.

Karena adanya aturan ini juga, seluruh siaran pencarian bakat serupa baik lokal maupun asing akan segera dihentikan dalam waktu dekat.

Menurut NRTA, acara pencarian bakat seperti Youth With You dan CHUANG dipandang lebih mengarah ke Kora Selatan bukan sebagai representasi seorang laki-laki yang lebih maskulin.

Selain itu, NRTA pun melarang adanya siaran yang bersifat abnormal seperti laki-laki ‘kemayu’ , influencer vulgar dan meningkatnya gaji para bintang dengan moral yang murtad/melanggar aturan.

Jika hal tersebut benar-benar akan diterapkan oleh NRTA maka ada beberapa kemungkinan bahwa seluruh acara di televisi akan dimodifikasi dan disesuaikan dengan keyakinan politik yang bermoral dan tidak membawa pengaruh negatif terhadap masyarakat terlebih para kaum muda.

Kebijakan terhadap sifat laki-laki ‘abnormal’ diharapkan akan mengubah penggambaran masyarakat terhadap idola pria dan wanita bisa sejalan dengan melihat nilai-nilai tradisional tanpa adanya campur tangan budaya negara lain.

Belum diketahui pasti kapan aturan ini akan diberlakukan, namun jika hal tersebut benar-benar terjadi maka pemerintah China khususnya NRTA akan memperketat seluruh media penyiaran dalam melakukan ajang pencarian bakat seperti ‘Youth With You’ maupun ‘CHUANG’.

  • Bagikan