P-POP

Audisi Generasi 4 Dibuka, Penggemar Khawatir MNL48 Akan Gelar Kembali General Election

1181
×

Audisi Generasi 4 Dibuka, Penggemar Khawatir MNL48 Akan Gelar Kembali General Election

Sebarkan artikel ini
MNL48

Overseasidol.com – Idol grup asal Filipina, yaitu MNL48 segera akan memiliki anggota baru yang berasal dari generasi keempat dan rencana nya audisi untuk perekrutan anggota baru ini akan segera dilaksanakan.

Sejak terbentuk pada 2018 silam hingga saat ini, MNL48 telah memiliki 3 generasi dengan 27 anggota aktif yang masih bertahan hingga saat ini.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

MNL48 4th Generation

Kabar mengenai pembukaan audisi generasi ke-4 pun telah diketahui banyak penggemar dan mereka berharap semoga dengan adanya generasi baru ini bisa menjadi langkah baru juga untuk MNL48.

Berikut adalah tahapan yang akan dilakukan oleh MNL48 untuk audisi generasi ke-4:

  • Audisi dibuka mulai tanggal 4 April sampai 31 Mei 2023
  • Pengumuman kualifikasi 7 Juni 2023
  • Live Audition 10-25 Juni 2023

Namun, terdapat sebuah kekhawatiran yang dirasakan oleh penggemar baik di Filipina maupun di luar negeri yaitu General Election yang digelar oleh pihak MNL48.

Tidak seperti general election pada umumnya yang memilih anggota sehingga bisa mendapatkan ranking, namun MNL48 memilih untuk membuat suatu perbedaan yaitu dengan mengeluarkan anggota yang tidak mendapat peringkat.

Hal ini menjadi sebuah ketakutan besar yang dirasakan oleh penggemar MNL48, karena setiap tahun nya ketika MNL48 menggelar general election, maka akan ada beberapa anggota yang harus dikeluarkan.

Jika kita kembali melihat ke belakang, MNL48 pertama kali menggelar general election pada tahun 2018 dimana saat itu 48 anggota yang terpilih akan menjadi anggota utama sedangkan 24 lainnya akan berada di trainee.

Mungkin saat itu terlihat wajar, namun hal menakutkan datang ketika MNL48 menggelar general election kedua pada tahun 2019, dimana dari 76 anggota MNL48 hanya ada 48 saja yang masuk peringkat dan 28 lainnya harus di luluskan.

Dari sinilah, penggemar merasa bahwa MNL48 telah benar-benar mengubah sistem General Election yang telah ada sejak lama dan digunakan oleh 48 grup lainnya.

Hal yang sama terjadi di general election ketiga pada tahun 2021 kemarin, dari 50 anggota yang terdiri atas anggota generasi pertama hingga ketiga, saat itu hanya 36 saja yang berhak menjadi anggota resmi, 12 anggota dari peringkata 37 hingga 48 diturunkan ke trainee dan 2 anggota yang tidak mendapat ranking harus dikeluarkan.

Lantas, apakah jika generasi keempat benar-benar telah diumumkan nanti akan ada MNL48 4th general Election yang disebut oleh penggemar sebagai “Death Election”?

Kami berharap agar sistem general election yang digunakan oleh MNL48 bisa kembali kepada sistem yang digunakan oleh 48 grup lainnya dan juga tidak ada anggota yang harus diturunkan atau di keluarkan dari grup.

Kami juga berharap agar MNL48 bisa memperbaharui sistem grup, baik pengaturan anggotanya, sistem event dan yang lebih utama adalah sistem dalam single.

Karena melihat beberapa single MNL48 kini seperti hanya diumumkan di awal namun tiba-tiba menghilang dan kembali muncul namun hanya lagu utama nya saja tanpa adanya lagu pendamping.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News