Banyak Sekolah di Berbagai Negara Imbau Siswa Tidak Nonton ‘Squid Game’

  • Bagikan
squid game drama korea
Photo: (c) Netflix.

Overseasidol.com — Banyak sekolah di berbagai negara kini memperingatkan orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak mereka menonton drama Korea “Squid Game”.

Hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya kekerasan di sekolah yang dapat menganggu perkembangan dan belajar siswa.

Saat ini, drama persembahan Netflix itu telah meledak secara global, dan para sekolah hingga guru di banyak negara telah mengeluarkan peringatan kepada orang tua siswa.

Mereka meminta kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka untuk tidak menonton drama ini.

Mereka khawatir setelah menonton acara tersebut, para siswa akan meniru permainan yang penuh kekerasan dan berdarah dalam drama tersebut sehingga mengembangkan perilaku kekerasan di sekolah.

Sebuah sekolah di Inggris mengirim surat untuk memperingatkan orang tua agar tidak membiarkan anak-anak mereka menonton “Squid Game”.

Hal ini dikarenakan drama tersebut banyak mengandung adegan berdarah dan kekerasan seperti tembakan di kepala dan pengambilan organ.

Karena popularitas yang sangat tinggi dari “Squid Game”, sebuah sekolah di Kent, Inggris, secara khusus menambahkan pelajaran tambahan tentang kekerasan dan cedera online untuk mendidik siswa.

  • Bagikan