Berseteru, Inilah Denda yang Harus Dibayar Natherine Ex BNK48 Kepada Agensi iAM

  • Bagikan
Capture

Overseasidol.com – Permasalahan yang terjadi antara mantan anggota BNK48 yaitu Natherine dengan agensi iAM masih berlanjut hingga sekarang.

Perseteruan tersebut membawa nama Natherine ke pengadilan dan harus menerima hukuman atas tindakan yang dilakukan oleh dirinya kepada agensi iAM, sejauh ini Natherine menjadi satu satu nya artis yang berasal dari sebuah grup idola yang memiliki masalah dengan perusahaan tempat grup nya berada.

Kemarin (29/01) Pengadilan Negeri Bangkok telah memutuskan bahwa Natherine (ex. BNK48 2nd Generation) dijatuhi hukuman yaitu wajib membayar denda sebesar 100.000 Bath atau sekitar kurang lebih 47 Juta Rupiah kepada iAM selaku agensi dari BNK48.

Awal permasalahan kedua belah pihak, berawal saat Natherine merasa bahwa sebagai member populer dan masuk Top 16 di BNK48, dirinya merasa bahwa job atau pekerjaan yang diberikan oleh iAM kepada nya bhanya sedikit dan berbeda dengan para member lain yang sangat banyak job, setelah itu Natherine mendiskusikan keputusannya untuk lulus dari BNK48 bersama para jajaran staff iAM dan saat itu staff iAM menyetujui bahwa Natherine boleh lulus dari BNK48.

Pada 17 Januari 2020 lalu, akhirnya Natherine mengumumkan kelulusannya dari BNK48 dan menyebutkan bahwa alasan dirinya lulus adalah karena hal sebelum nya yaitu sedikitnya job yang diberikan kepada nya selama di BNK48 dan akan semakin banyak job ketika dirinya sudah lepas dari BNK48.

Namun, tiba tiba pihak iAM melarang Natherine untuk lulus dari BNK48 dan ingin Natherine membatalkan kelulusannya, namun ternyata Natherine menolak dan ingin segera lulus sesuai janji dan kesepakatan yang telah ditentukan di awal saat itu, hal tersebut membuat pihak iAM akhirnya menuntut Natherine ke pengadilan atas tindakan pelanggaran kontrak secara sepihak.

Sebelumnya, Natherine juga pernah memberikan sebuah pesan kepada para fans nya yang mengakatakan bahwa seluruh gift atau hadiah yang diberikan oleh fans telah menghilang atau tidak sampai kepada dirinya dan beripikir bahwa iAM lah yang telah mencuri semua hadiah tersebut. Lagi lagi pihak iAM akhirnya menuntut kembali Natherine atas tindakan pencemaran nama baik.

Pihak iAM akhirnya menuntut Natherine dan menginginkan Natherine membayar sekitar 1,6 Juta Bath atau sekitar kurang lebih 750 Juta Rupiah dan berikut rincian denda yang di inginkan oleh iAM untuk Natherine bayar :

  • Ganti Rugi atas pencemaran nama baik (kasus hilangnya gift), harus membayar 900.000 Bath atau sekitar 420 Juta Rupiah.
  • Ganti Rugi atas pelanggaran dan pemutusan kontrak secara sepihak, harus membayar 600.000 Bath atau sekitar 280 Juta Rupiah.
  • Akun media sosial Natherine yaitu Instagram dan Facebook harus dikembalikan kepada iAM.

Tuntukan sekitar 1,6 Juta Bath yang di inginkan oleh iAM akhirnya di tolak dan pihak pengadilan telah memutuskan bahwa Natherine harus membayar denda sekitar 100.000 Bath serta harus mengembalikan sosial media miliknya yang pernah dirinya pakai saat menjadi member BNK48 kepada pihak iAM.

Namun, ternyata dari pihak Natherine, keluarga dan kuasa hukum mengatakan bahwa keputusan tersebut sudah adil dan menerima keputusan tersebut serta akan segera membayar denda, namun pihak Natherine akan segera merencakan untuk kembali menuntut iAM sebesar 20 Juta Bath atau sekitar 9,4 Milyar Rupiah atas penghasilan yang diperoleh Natherine selama menjadi member BNK48 sampai dirinya lulus.

 

Sumber : Mgronline Thailand

IKUTI KAMI:
  • Bagikan