CPOP

Billboard Resmi Beroperasi di Tiongkok Mulai Hari Ini

555
×

Billboard Resmi Beroperasi di Tiongkok Mulai Hari Ini

Sebarkan artikel ini
billboard masuk china
Foto: Weibo/billboard_official.

Overseasidol.com — Pada tanggal 9 Agustus, platform konten musik global Billboard secara resmi mengumumkan pengoperasiannya di Tiongkok.

Melalui akun Weibo resmi mereka, Billboard mengumumkan bahwa mereka sudah resmi memasuki pasa musik China untuk beroperasi.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Mike Van, presiden Billboard, mengatakan, “Kami berharap dapat menciptakan platform untuk musisi Tiongkok dan membawa musik unik dan kreativitas artistik mereka kepada penggemar di seluruh dunia,”.

Selain daftar dan informasi musik, Billboard juga akan mencari kerja sama dengan mitra industri lokal di Tiongkok untuk membawa konten musik pop global ke negari tirai bambu itu.

Selain itu mereka juga memiliki misi untuk membantu menyebarkan karya para seniman dan pemusik Tiongkok ke seluruh dunia.

Beberapa penyayi Tiongkok memberikan ucapan selamat atas pengoperasian platform konten musik paling terkenal itu.

Jackson Wang, Lil Ghost Xiao Gui, Wang Yuan TFBOYS, Jike Junyi, Liu Yu INTO1, dan beberapa rapper turut memberikan video ucapan dan harapan mereka dengan dibukanya operasi Billboard di Tiongkok.

Nama mandarin yang digunakan oleh Billboard saat memasuki Tiongkok ini adalah “Gong Gao Pai (公告牌)” atau yang berarti papan iklan.