Bioskop Dibuka Kembali, Film ‘The Battle at Lake Changjin’ Umumkan Tanggal Tayang Baru

  • Bagikan
the battle at lake changjin
foto via Weibo/电影长津湖.

Overseasidol.com — Pada tanggal 1 September, film “The Battle at Lake Changjin (长津湖)” secara resmi mengumumkan tanggal tayang barunya.

Melalui akun Weibo resminya kemarin, film berisi salah satu sejarah Tiongkok ini bakal dirilis di bioskop pada tanggal 30 September 2021.

Film ini juga merilis poster terbaru untuk menyambut penayangannya. Sebelumnya film ini sempat ditunda karena pandemi COVID-19 yang menyerang Tiongkok.

Film ini awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 12 Agustus, dan seminggu sebelumnya diumumkan bahwa film akan ditunda.

Karena kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi, bioskop resmi ditutup sementara saat itu menunggu informasi lebih lanjut.

Pada akhir Agutus kemarin, telah diumumkan bahwa bioskop di Tiongkok akan mulai dibuka pada bulan September ini.

the battle at lake changjin poster
foto via Weibo/电影长津湖.

“Mereka adalah pahlawan rakyat, mereka adalah tulang punggung Tiongkok, dan mereka adalah orang-orang terindah. Sekarang dunia yang makmur, adil seperti yang Anda pikirkan!,” tulis pihak film saat mengumumkan perilisannya.

Film ini diproduksi bersama oleh Bona Film Group, August First Film Studio dan disutradarai oleh Chen Kaige, Tsui Hark, dan Lin Chaoxian.

Karya yang dinantikan warga Tiongkok ini dibintangi oleh Wu Jing, Jackson Yee, Duan Yihong , Zhu Yawen, Li Chen, Hu Jun, dan Han Dongjun.

Cerita utama film ini diambil dari sejarah saat Perang Korea untuk menolak agresi Amerika Serikat dan membantu Korea Utara.

Changjin merupakan salah satu danau di Korea Utara dengan nama Jangjin saat ini.

  • Bagikan