Box Office Film China Tahun Baru Imlek 2021 Capai 1,7 Miliar

  • Bagikan
film china tahun baru imlek 2021

Overseasidol.com — Pasar film China di bioskol untuk Tahun Baru Imlek 2021 memiliki awal yang baik dengan jumlah box office melebihi pencapaian 2019.

Menurut data dari platform Tao Piao Piao, pemutaran film di bioskoo sudah mencapai 471.000 kali dalam skala nasional.

Film khusus tahun baru Imlek saat ini telah merain jumlah penonton yaitu sebesar  34.566.700 orang denga harga tiket rata-rata 50,2 yuan.

Total box office film tahun baru China per 12 Februati adalah 1,736 miliar yuan atau telah mencapai angka triliunan rupiah.

Tahun lalu karena epidemi menyerang, angka box office film di China hanya mencapai jumlah 1,4 miliar, jauh lebih rendah dibandingkan hasil terbaru ini.

Namun karena durasi film tahun 2021 umumnya lebih panjang, jumlah pemutarannya lebih sedikit dibandingkan tahun 2019.

Detective Chinatown 3 berhasil menjadil film China dengan peraihan jumlah box office tertinggi diantara 6 film spesial Imlek lainnya. Total film tersebut menyumbang 60% dari keseluruhan.

Di tempat kedua ada film garapan dsutradara Jia Ling “Hi, Mom”, dengan menyumbang box office sebesar 20,2% dan capaian 297 juta yuan.

Lalu ada “Assasin in Red (刺杀小说家)”, disusul film Chen Kun “The Yinyang Master (侍神令)”, dan film animasi “Boonie Bears: The Wild Life (熊出没·狂野大陆)”. Di dua peringkat bawah diduki “Nezha (新神榜:哪吒重生)” dan “Endgame (人潮汹涌)” untuk box office Tahun Baru Imlek.

Untuk film animasi di tahun baru Imlek jarang diminati oleh penonton dan drama komedi menjadi favorit banyak orang.

  • Bagikan