KPOP  

BTS Dikabarkan Hiatus, Layanan Pensiun Nasional Rugi 1,5 Triliun

BTS
Photo: Instagram

Overseasidol.com – Rumor mengenai hiatusnya boy grup asal Korea Selatan yaitu BTS sempat menjadi prbincangan hangat di seluruh dunia.

Bahkan ‘BTS’ pun sempat trending topic di Twitter akibat adanya rumor yang banyak diberitakan oleh media korea.

Akibat dari adanya kabar tidak benar tersebut, Investor Institusi Perwakilan di pasar saham domestik memperkirakan total kerugian yang dihasilkan sekitar 140 Milyar Won atau sekitar 1,5 Triliun Rupiah.

Hal ini menyebabkan Layanan Pensiun Nasional yang memiliki saham sebesar 6, 62% yang ditanam di HYBE Entertainment pun mengalami kerugian yang cukup besar.

Selain itu, menurut sebuah sistem pengungkapan elektronik yang di koordinasikan oleh Layanan pengawas keuangan pada tanggal 23 Juni kemarin mengungkapkan bahwa 139, 500 Won telah berakhir akibat berita.

Dampak terburuk dari berita tidak benar yang menyebutkan BTS hiatus adalah Layanan Pensiun Nasional secara resmi mengurangi saham kepemilikannya di HYBE sebagai bentuk kerugian yang telah terjadi.

Seorang peneliti menyebutkan bahwa BTS merupakan sumber terbesar bagi negara dan adanya penghentian kegiatan merupakan suatu bentuk kegagalan komunikasi yang terjadi pada tubuh internal.

Dengan adanya berita seperti itu, tentu saja dapat merusak kredibilitas pasar modal secara keseluruhan yang terjadi di Korea Selatan.

sumber:

  • kmib News
  • Yet_To_ComeOT7
  • Panncafe (Instagram)

Follow Kami Juga di: