Bukan KPOP, JPOP Klaim Sebagai Pengguna Lightstick Pertama

  • Whatsapp
KPOP JPOP lightstick

Overseasidol.com — Siapakah pengguna lightstick pertama di industri musik di dunia ini? Pasti kalian bertanya-tanya mengenai hal ini kan?

Beberapa waktu lalu terdapat artikel yang mengklaim bahwa KPOP melahirkan lightstick di industri musik dunia untuk pertama kalinya.

Tapi hal itu langsung di bantah penggemar musik pop Jepang atau JPOP loh! Mereka mengklaim dan menunjukkan bukti bahwa lightstick pertama kali di dunia musik lahir di Jepang.

Lighstick atau penlight merupakan alat bercahaya yang digunakan fans untuk memeriahkan penampilan idola mereka.

Lighstick ini kabarnya pertama kali ditemukan Oleh seorang ahli kimia dari Bell Labs bernama Edwin Chandross.

Dikutip dari jpopmania, awal kemunculan lighstick di dunia JPOP diawali pada konser pelopor musik pop Jepang, Hideki Saijo.

Tahun 1974 lalu, di konser penyanyi tersebut lighstick yang digunakan masih sederhana bentuknya dan tidak sebagus yang digunakan pada konser konser grup musik Jepang pada era sekarang.

Pada saat itu Hideki akan menggelar konser musim panas di stadion osaka, sehari sebelum konser hideki mengumumkan melalui radio meminta para penggemar nya untuk membawa sebuah penlight.

Hal itu diminta dalam rangka untuk membuat konsernya lebih mengguncang, mulai dariitu penlight mulai digunakan.

Kemudian terinspirasi dari penlight, penggunaan lighstick dalam sebuah konser semakin populer di Jepang.

Agensi hiburan populer Johnny Associates menjadi salah satu yang ikut mempopulerkan tren lightstick untuk penampilan artis mereka.

Jika dilihat dari musik KPOP, lightstick pertama yang muncul yaitu pada BIG BANG yang merilis pada tahun 2005. Namun, KPOP adalah penginspirasi munculnya beragam bentuk lightstick dari es krim, palu, dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *