Buntut Kontroversi Artis Taiwan, Ouyang Nana Didukung Netizen Tiongkok

  • Bagikan
ouyang nana
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, nama Ouyang Nana terseret dalam kontroversi artis Taiwan yang diduga mendukung ‘Kemerdekaan Taiwan’.

Sebelumnya aktris Dee Hsu dicurigai warganet Tiongkok mengakui keberadaan Taiwan sebagai sebuah negara dalam akun Instagramnya.

Nama artis lain juga terseret seperti Emma Wu yang  juga diduga melakukan hal yang sama untuk tempat lahirnya itu.

Semua seluruh kontroversi ini bermula dari dukungan merea untuk atlet Chinese Taipei yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Banyak diantara atlet Chinese Taipei yang didukung para artis ini mendukung gerakan ‘Kemerdekaan Taiwan’. Hal ini membuat ketidakpuasan warganet Tiongkok.

Seluruh artis ini dianggap bermuka dua karena memiliki posisi yang fleksibel tergantung media sosial yang mereka gunakan.

Jika di Weibo, kedua aktris cantik itu mengikuti keberadaan Tiongkok tapi jika di Instagram atau yang lainnya terlihat memberikan isyrat dukungan berdirinya Taiwan.

Ouyang Nana menjadi artis dari Taiwan yang disorot warganet karena tak memberikan cuitan untuk para atlet Chinese Taipei.

Para netizen tak mendapati jejak digital yang menunjukkan dukungan Nana untuk gerakan untuk pengakuan Taiwan itu.

Netizen Tiongkok pun memuji sikap Nana yang selalu mengatakan bahwa dirinya adalah artis Tiongkok bahkan di luar negeri sekalipun.

Bahkan aktris cantik itu pernah terang-terangan mengatakan sebagai orang Tiongkok dan mendukung sistem ‘Satu China’.

Nana juga tak enggan menyanyikan lagu nasionalis dari Tiongkok meski ditentang oleh pemerintah Tiongkok.

Ia diketahui pernah didenda karena menyanyikan beberapa lagu nasionalis dan tampil di acara perayaan Partai Komunis, Hari Nasional, dan lainnya.

  • Bagikan