CCTV Ungkap Staf Kris Wu Bisa Ditangkap Meski Tak Terlibat

  • Bagikan

Overseasidol.com — Skandal Kris Wu Yifan kini telah menyebabkan kepanikan di kalangan bintang hiburan Tiongkok.

Akibat dugaan kasus pemerkosaan gadis di bawah umur, seluruh akun media sosial yang membantu karirnya di Tiongkok dihapus paksa.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa seluruh staf Kris yang bekerja di agensi undur diri dan enggan mendekat karena takut terlibat.

Namun meski mereka menghindar, kabarnya mereka bisa ikut ditangkap menurut hukum Tiongkok.

Menurut pembahasan berita stasiun TV nasional Tiongkok ‘CCTV’, penasihat hukum dari Komite Pialang Aktor Asosiasi Seni Pertunjukan mengungkapkan bahwa staf Kris bisa juga dihukum.

Mereka bisa ditangkap akibat menyembunyikan, dan melindungi artis yang melanggar hukum.

Wang Jun sang pembawa acara mengatakan bahwa jika staf menyembunyikan beberapa informasi lebih lanjut dan menangani masalah tersebut melalui beberapa metode, hal itu dapat dicurigai sebagai perilaku ilegal lebih lanjut.

Artinya di sini agensi memaafkan dan mengabaikan perilaku buruk artisnya, yang semuanya dapat dikenakan sanksi hukum yang sesuai.

“Dalam kasus Wu Yifan, pihak Studio atau manajemennya secara terbuka menyembunyikan beberapa fakta, secara publik menyamarkan rumor palsu di Weibo, dan menyembunyikan kesalahan untuknya,’ ungkap sang penasihat hukum.

Feng Mou, staff Wu Yifan bahkan lebih tidak termaafkan dalam masalah ini. Keberadaannya membantu sang artis untuk melakukan perbuatan tak terpuji.

Dia mungkin akan dihukum karena menyembunyikan perbuatan buruk untuk Wu Yifan.

Jadi mungkin ada beberapa staf tidak melibatkan diri tapi mereka bisa ditahan karena menyembunyikan hal ini.

  • Bagikan