CPOP  

CEO Agensi Hiburan di China: Penghentian Progam Survival Jadi Masalah Baru

chuang 2020 program survival china
Para trainee program survival CHUANG 2020, foto (c) WeTV.

Wang Jie juga percaya bahwa penghentian acara audisi idola tidak akan berdampak banyak pada industri trainee seperti yang diperkirakan semua orang.

Agensi hiburan telah mengasuh mereka sejak mereka yang masih muda, berlatih keras, jika sudah matang keluar dari grup, dan kemudian menyanyikan karya mereka.

Ia menyebutkan bahwa ada tiga bisnis utama dalam industri pelatihan idola, antara lain platform video yang menghasilkan konten, perantara untuk artis, dan platform komersial untuk penggemar.

Wang Hao juga mengungkapkan bahwa kesulitannya menggeluti bisnis industri trainee ini adalah tidak ada pintu masuk.

Artinya orang baru tidak dapat masuk dengan mudah dan para amatir yang direkrut.

Dengan masa trainee yang sangat panjang tapi setelah selesai, biaya dan risiko debut sangat tinggi, input dan output yang didapat sangat tidak sesuai atau imbang.

“Banyak para trainee yang ingin debut semuanya pergi ke Korea Selatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan, karena negera itu memiliki program terkait,” ungkapnya.

Padahal dengan adanya kesempatan program survival, semakin banyak orang yang dapat memasuki industri dengan cepat dan dikenal banyak orang.

Kecewa dengan program survival yang ditiadakan, Wang Hao melepaskan bisnis pelatihan trainee dan kini beralih ke platform yang menghubungkan penggemar dan idola.

“Tidak masalah siapa artisnya, saya hanya menyediakan layanan,” jelasnya. JoyIn E&M mengelola sebuah aplikan bernama FANFIRST saat ini.

Wang Jie, pendiri salah satu sekolah untuk pelatihan trainee juga percaya bahwa penghentian acara audisi idola tidak akan berdampak banyak pada industri trainee seperti yang dipikirkan semua orang.

Hal ini dikarenakan sebelum acara ini muncul, banyak agensi yang sudah bisa membuat grup mereka sendiri.

TNT adalah contoh yang baik, agensi telah mengasuh mereka sejak mereka masih muda, melatih mereka dengan keras, menjadi dewasa dalam grup, dan kemudian merilis lagu dan karya.

Follow Kami Juga di: