China Perketat Penyelenggaraan Survival Show Usai Insiden Youth with You 3

  • Bagikan
survival show china chuang 2021, youth with you 3, asia super young
foto (c) Tencent, iQIYI, Youku.

Overseasidol.com — Biro Administrasi Radio and TV Pusat China baru-baru ini menerbitkan pengumuman berisi tentang pengaturan baru untuk acara survival.

Peraturan ini dikeluarkan usai insiden yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap program Youth with You 3.

Peraturan itu ditujukan untuk lebih mengatur urutan pendistribusian program agar lebih sehat dan kondusif.

Produksi serta pembuatan variety show online telah menunjukkan tren yang baik, mendapat perhatian masyarakat dan masih banyak lagi hal positif lainnya.

Namun, beberapa variety show online mengalami masalah seperti dukungan yang tidak rasional dari penggemar, spekulasi, dan pengejaran bintang, yang sangat perlu diperkuat dan diperbaiki tepat waktu.

Menurutnya aturan harus berpegang pada tuntunan pemikiran Presiden Xi Jinping tentang sosialisme dengan karakteristik Tiongkok di era baru, menerapkan konsep pembangunan baru secara menyeluruh.

Aturan akan mengedepankan persyaratan yang jelas dalam merancang mekanisme voting program secara ilmiah dan secara tegas menindak perilaku dukungan yang tidak rasional.

Negara akan secara ketat mengelola dan mengatur acara bakat, dan menolak hal yang tidak diinginkan seperti mengikuti tren, tema serupa, aliran nilai unik, dan hiburan yang berlebihan.

Dalam desain mekanisme voting sebuah program, perlu menjunjung tinggi moralitas dan seni, mempromosikan kebenaran, memberikan permainan penuh.

Hasil akhir final harus mendapat evaluasi yang komprehensif dari para ahli, cendekiawan, perwakilan media, perwakilan industri, dan perwakilan penonton, dan bakat yang dimiliki.

Program tidak boleh membuat voting yang mengundang penonton untuk melakukan perbelanjaan uang untuk voting.

Lembaga atau individu mana pun dilarang keras memalsukan data dan mengumpulkan donasi untuk melakukan voting.

Pihak program harus secara ketat meninjau latar belakang para peserta dan secara tegas melarang mereka yang memiliki catatan kriminal ilegal, catatan kepribadian buruk, skandal opini publik, dan pengaruh sosial negatif.

Dilarang juga bagi anak di bawah umur untuk berpartisipasi dalam sebuah acara pencarian bakat.

  • Bagikan