China Terapkan Aturan Larangan Tampil Artis ‘Bermasalah’ di Siaran Langsung Online

  • Whatsapp
china National Radio and film and TV Administration

Overseasidol.com — Badan Administrasi Radio dan TV Nasional China memerintahkan agar siaran langsung online tidak mengizinkan artis yang melanggar hukum atau yang tidak etis untuk tampil.

Aturan baru ini dikeluarkan pada tanggal 25 November kemarin menyusul banyaknya protes dari netizen terkait masalah para artis.

Aturan tersebut berjudul “Pemberitahuan tentang Penguatan Manajemen Siaran Langsung Acara Online dan Siaran Langsung E-commerce”.

Siaran langsung e-commerce tidak boleh memberikan penampilan dan suara publik kepada artis yang tidak bermoral. Hal itu dilakukan guna mencegah dan mengekang perilaku yang memamerkan kekayaan dan menyembah uang, vulgar, menampilkan keindahan, serta kebiasaan buruk lainnya berkembang menerus dan menyebar di bidang penyiaran langsung.

Untuk ruang siaran langsung dan penyedia layanan yang berulang kali mengalami masalah akan diambil tindakan sesuai prosedur yang diterapkan.

Jika masalahnya bersifat serius dan belum diperbaiki setelah instruksi berulang kali, ruang siaran langsung yang melanggar harus ditutup.

Host siaran live yang melanggar juga harus masuk blacklist, tidak boleh siaran lagi, dan dilaporkan ke departemen radio dan televisi yang kompeten. Selain itu pengguna di bawah umur tidak dapat memberikan hadiah.

Beberapa waktu lalu, CCTV memotong kemunculan Yu Yan dalam siaran offline terkait kontroversial yang dialaminya.

Sepertinya aturan ini akan menjadi hal yang ketat di China, sehingga kemunculan artis kalian dalam acara dapat dipotong tanpa pemberitahuan.

Pos terkait