Dakwaan Baru Terhadap Pelaku Kasus Tangmo Nida

Tangmo Nida
Photo: Instagram

Overseasidol.com – Hari ini (07/04) pengadilan negeri Thailand memberikan dakwaan baru terhadap lima terduga pelaku atas kasus meninggalnya aktris cantik Tangmo Nida.

Dakwaan ini diberikan karena mereka berlima merupakan orang-orang yang berperan penting dalam meninggalnya Tangmo Nida saat malam kecelakaan.

Terduga pelaku atas kasus kematian Tangmo Nida
Terduga pelaku atas kasus kematian Tangmo Nida

Berikut ini adalah beberapa dakwaan baru yang diberikan oleh hakim terhadap lima terduga pelaku:

  1. ‘Por Tahnupat’ didakwa dan dituntut karena kelalaian yang mengakibatkan kematian serta mengemudi tanpa adanya lisensi atau setifikat mengemudi serta membuang barang bukti ke sungai dan tuduhan sumpah palsu.
  2. ‘Robert Paiboon’ dituntut atas kelalaian yang mengakibatkan kematia serta membuang barang bukti.
  3. ‘Sand Wisapat’ dituntut atas kelalaiannya berdasarkan surat penangkapan dan mengakibatkan kematian namun pengadilan membesaskan secara bersyarat.
  4. ‘Job Nithat’ (saksi utama) dituntut atas tindakannya membantu serta melenyapkan barang bukti dengan hukuman paling lama 5 tahun penjara.
  5. ‘Gatick Itsarin’ dituntut karena telah memberikan sumpah serta kesaksian palsu kepada publik.

Seorang inpektur kepolisian yang menangani kasus Tangmo Nida menyebutkan bahwa mereka berharap bisa menyelesaikan kasus ini sebelum 2 bulan dibawah bantuan dari Departemen Investigasi Khusus.

Selain itu juga, pihak kepolisian serta pengadilan akan bersikap adil terhadap kasus kematian Tangmo Nida dan berharap agar kasus serupa tidak terulang kembali di masa depan.

sumber: instagram/rakyatraikantopini.ina

Follow Kami Juga di: