Data Cai Xukun di Weibo Diduga Palsu Hingga Polisi Curiga Artis Gunakan Uang Agar Populer

  • Bagikan
cai xukun

Overseasidol.com — Cai Xukun artis asal China kembali digosipkan usai data statistik dalam akun Weibonya yang snagat tinggi merupakan hasil manipulasi.

Pada awal 2019, aplikasi bernama Xingyuan, menjadi dalang yang membantu mantan anggota NINE PERCENT itu membuat 100 juta repost di Weibo telah diblokir oleh pemerintah.

Dilansir dari 163.com, aplikasi terseput menggunakan permintaan penggemar untuk menyapu statistik media sosial untuk para idola dengan menggunakan uang mereka.

Penjahat utama Cai Kunmiao telah ditangkap oleh Kejaksaan Fengtai karena dicurigai menyabotase sistem informasi komputer.

Pada tanggal 31 Desember 2020, putusan terkait kasus ini diumumkan. Menurut putusan, pada saat kasus terjadi, pengguna aplikasi Xingyuan APP telah masuk dengan lebih dari 190.000 akun autorisasi dengan Weibo.

Terdakwa Cai Kunmiao memperoleh pembayaran kembali lebih dari 6 juta yuan dari aplikasi tersebut akhirnya ditangkap.

Pengguna aplikasi juga menggunakan perangkat lunak untuk secara otomatis meneruskan kumpulan posting blog, menciptakan trending data palsu, yang berdampak serius pada ketertiban umum dunia maya, keamanan akun pengguna nama asli, dan stabilitas server korban .

  • Bagikan