Demonstran Hong Kong Rangkul BTS Karena Dugaan Gerakan Payung Kuning

  • Bagikan
bts jungkook yellow umberella

Overseasidol.com — Para pengunjuk rasa di Hong Kong merangkul boy grup BTS usai mereka memperlihatkan tampilan membawa payung kuning.

Dalam video preview greating season 2021, para member tampil mengenakan pakaian retro. Jungkook dalam video tersebut juga terlihat membawa payung kuning.

Dikutip dari allkpop, Hal tersebut disinyalir kemunculan payung kuning Jungkook menjadi rujukan atas protes mereka terkait RUU Amandemen Undang-Undang Anti Ekstradisi.

Seperti yang diketahui, gerakan payung kuning telah digunakan secara luas oleh para pengunjuk rasa di Hong Kong sejak tahun 2019 sebagai simbol perlawanan.

Mereka juga merangkul BTS usai grup tersebut melakukan pidato kontroversial dalam Van Fleet Award beberap waktu lalu dan dianggap anti China.

Menurut Nate News, seperti halnya payung yang mengingatkan pada protes di Hong Kong, penggemar di wilayah tersebut mengklaim bahwa “bukan kebetulan yang kebetulan jika itu terjadi terlalu sering,”.

Dalam artikel tersebut, para penggemar juga mengungkapkan bawha, “Ini sangat jelas, tetapi bahkan jika itu adalah kesalahpahaman, ini adalah kesalahpahaman yang indah,”.

  • Bagikan