Deretan Artis Korea Ini Terancam Tak Diterima di Tiongkok Gegara Tanggapi Kisruh Olimpiade

artis korea tanggapi kisruh olimpiade beijing
Foto: Mnet, Pinterest, berbagai sumber.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, netizen Tiongkok membahas daftar artis Korea Selatan yang melakukan tanggapan terhadap kisruh pertandingan skater di Olimpiade Beijing 2022.

Mereka mengambil seluruh bukti terhadap tanggapan kurang menyenangkan dari para artis negeri gingseng itu terhadap atlet Tiongkok.

Tiongkok merebut medali emas dari Korea dalam skater jalur pendek pada tanggal 7 Februari kemarin.

Namun para warganet Korea termasuk para artis menuduh bahwa tim dari Tiongkok melakukan kecurangan.

Respon para artis Korea ini menjadi target karena dianggap ada yang berlebihan, mengarah ke penghinaan terhadap ras dan negara.

Karena tanggapan yang dianggap politisasi ini, netizen Tiongkok membuat daftar artis Korea yang melakukan pengkritikan terhadap atlet  dan negara Tiongkok.

Mereka adalah Younghoon The Boyz, RM, Bang Min-anh, Park Juhyun, Kim Yeon-koung, Hanbin, Taehyun, Changmo, Ahn Sohee, dan Yu Seongwoo.

Bahkan beberapa menjadi yang paling ditandai karena sudah dianggap melakukan penghinaan seperti D.Ark, Paloalto, CHANGMO, Kundi Panda, dan Son Simba.

Para artis ini terancam tidak akan menarik minat masyarakat Tiongkok terhadap karya mereka dan mungkin akan ditolak datang.

Tiongkok memang dikenal dengan warganya yang sangat nasionalis dan kompak, penjunjung tinggi kepentingan dan martabat negara.

Follow Kami Juga di: