Ouyang Nana Kembali Disorot Keras Media Taiwan Usai Tampil di Gala Imlek CCTV

  • Bagikan

Overseasidol.com — Baru-baru ini, media asal Taiwan SETN memberikan sorotan keras kepada Ouyang Nana usai tampil di acara Gala Tahun Baru Imlek CCTV.

Dalam acara tersebut, gadis yang kerap disapa Nana itu melontarkan ucapan yang memicu sorotan yaitu China Taiwan (中国台湾) sebagai asalnya.

Kalimat tersebut disorot media karena diduga Nana sangat pro terhadap China. Seperti yang diketahui politik antara China dengan Taiwan masih menjadi hal panas saat ini.

Artikel media tersebht juga memperhatikan beberapa artis Taiwan lainnya yang tampil di Gala Festival Musim Semi CCTV. Selain Ouyang Nana, Jay Chou, Angela Chang dan Fang Fang juga tampil di acara tersebut.

Bahkan mereka juga memberi label diri mereka sebagai “China Taiwan”. Angela Chang dan Jackie Chan menyanyikan lagu “Tomorrow Will Be Better”.

Dilansir NetEase Entertainment, tahun lalu, Ouyang Nana menyanyikan “My Motherland (我和我的祖国)” di Gala Hari Nasional CCTV.

Seperti yang diketahui lagu tersebut merupakan lagu nasional Tiongkok yang biasanya dinyanyikan oleh rakyat di China Daratan.

Selain itu Angela Chang juga pernah menyanyikan lagu yang dianggap bagian propaganda Tiongkok. Kedua artis itu dilaporkan diancam oleh pemerintah Taiwan. Mereka diduga diselidiki dan dihukum sesuai dengan hukum dan didenda.

Ma Xiaoguang, juru bicara Kantor Urusan Dewan Negara Taiwan, pernah berkata bahwa setiap hari raya besar rakyat Tiongkok, Kita semua akan merayakannya dengan rekan senegara, antara lain Taiwan, Hong Kong dan Macao dan orang Cina perantauan.

Artis Taiwan yang datang ke daratan untuk mengembangkan dan berpartisipasi dalam film lintas negeri dan kegiatan televisi, tampil di panggung yang sama dengan penyanyi daratan dicintai oleh penonton dan kami secara aktif mendukungnya.

Dilansir dari sumber yang sama, otoritas dewan negara sering mengancam dan mengintimidasi orang Taiwan yang berinteraksi dengan daratan.

  • Bagikan