Dibawah Umur, Boy Grup Cilik Panda Boys Ditindak Biro Pendidikan Tiongkok

  • Bagikan
PANDA BOYS boy group
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, boy grup cilik asal Tiongkok “Panda Boys” menuai kontroversi dari warganet karena dianggap tak patut memperkerjakan anak dibawah umur.

Dengan anggota yang memiliki usia rata-rata 8 tahun, para warganet berbondong-bondong melaporkan hal ini ke biro pemerintahan terkait.

Akibatnya, Panda Boys merubah nama dalam bahasa Mandarin mereka agar lebih terlihat sebagai sanggar seni bagi anak-anak.

Namun rupanya hal ini tak cukup karena Departemen Pendidikan Moral dan Propaganda dari Biro Pendidikan Kota Chengdu telah melangkah lebih lanjut.

Pihak biro mengatakan bahwa mereka sangat prihatin dengan popularitas grup idola yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan usia rata-rata baru berusia 8 tahun.

“Adapun apakah anggota yang ditanyai oleh netizen karena putus sekolah, saat ini sedang diverifikasi melalui berbagai cara,” ungkapnya seperti dilansir dari sohu.com.

Biro menegaskan bahwa anak di usia tersebut harus melakukan wajib belajar dan tidak boleh putus sekolah.

Selain itu pihaknya juga mengatakan bahwa paparan dini terhadap industri hiburan yang kompleks dan tidak kondusif tak baik bagi kesehatan fisik dan mental mereka.

Bagaimanakah nasib boy grup yang baru merilis single debut mereka ini?

  • Bagikan