C-SelebSkandal & Kontroversi

Diduga Lakukan Penggelapan Pajak, Begini Klarifikasi Julian Chen

316
×

Diduga Lakukan Penggelapan Pajak, Begini Klarifikasi Julian Chen

Sebarkan artikel ini
Diduga Lakukan Penggelapan Pajak, Begini Klarifikasi Julian Chen-min
Foto via orientaldaily.com.

OVERSEASIDOL.COM β€” Pada tanggal 1 Desember, seorang mantan karyawan perusahaan Julian Cheng menyampaikan kabar bahwa bosnya diduga telah melakukan penggelapan pajak.

Mantan karyawan teesebut mencurigai bosnya melakukan penggelapan pajak dari tahun 2019 hingga 2021 dan memiliki tunggakan pajak lebih dari 10 juta yuan.

Iklan
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Pada saat yang sama, perusahaan Julian diklaim mengalami permasalahan seperti kegagalan menandatangani kontrak kerja, pembubaran perusahaan secara ilegal, dan tunggakan gaji karyawan.

Eks karyawan tersebut juga mengungkapkan bahwa nama asli Julian Chen Zhipeng adalah Chen Hongxiang.

Kemudian pada tanggal 2 Desember, Julian Chen memberikan tanggapan mengenai kabar tersebut.

Dia mengatakan bahwa dirinya telah membayar semua uang tersebut, dan secara spesifik jumlahnya tidak setinggi yang dilaporkan mantan karyawan tersebut.

Julian juga mengungkapkan bahwa ia menerima pemberitahuan pemeriksaan pajak dari biro pajak pada bulan September 2022.

Setelah menerima pemberitahuan tersebut, dia secara aktif menanggapi permintaan biro pajak dan secara proaktif memberikan laporan bank serta data dan informasi lainnya.

Ia juga telah pergi ke biro pajak untuk bekerja sama dalam penyelidikan sehingga pihak berwenang dapat mengambil keputusan akhir.

Selama periode tersebut, dia berkali-kali berjanji bahwa jika dia akan membayar kembali pajak dan melakukan pembayaran tepat waktu.

Chen Zhipeng mengatakan bahwa pada 5 September tahun ini, dia menerima keputusan akhir dari biro pajak dan membayar semua pajak dan denda tanggal 6 September kemarin.