Douban Tanggapi Kontroversi Rating Drama Luoyang dan Who is the Murderer

luoyang who is the murderer drama
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Pada tanggal 14 Desember, akun resmi Douban Movie menanggapi kontroversi rating dua drama baru yaitu “Luoyang” dan “Who is the Murderer”.

Sebelumnya dikabarkan bahwa dua drama ini memiliki penilaian yang tak murni hingga menjadi sorotan televisi milik pemerintah.

Menurut laporan, dikabarkan bahwa penilaian drama ini dicampurtangani oleh ‘tentara air internet’ yang bertugas memberikan rating, komentar dan mempengaruhi pengguna.

Douban mengatakan melalui akun Weibonya, “Pada tahun 2021 mendatang, mereka telah membersihkan 10.707.256 skor abnormal, menghapus 200.230 komentar pendek yang melanggar peraturan, memproses 199.667 akun ilegal, dan melibatkan ratusan entri film dan drama,”.

Kemudian mereka juga mengatakan untuk membatasi akun ‘tentara air internet’, pihaknya menerapkan beberapa langkah.

Diantaranya platform tersebut mencoba mempertahankan kebijakan nomor akun, algoritme, pengenalan, dan strategi untuk menilai ‘skor abnormal’ dan ‘pengguna abnormal’.

“Untuk perilaku semacam ini yang mencoba merusak keadilan penilaian dan mengganggu tatanan normal platform, kami juga akan mengejar akuntabilitas melalui jalur hukum,” ungkapnya.

“Peringkat di Douban Movie telah bersikeras untuk secara netral memulihkan pendapat rata-rata penonton dalam sepuluh tahun terakhir.

Follow Kami Juga di: