Drama Adaptasi BL di China Lebih Laku Dibanding Serial GL, Mengapa?

  • Bagikan
drama bl gl china
foto via Sohu Yule.

Overseasidol.com — Drama adaptasi BL yang sangat populer tahun ini di Tiongkok yaitu “Word of Honor” mendapatkan rating hingga akhir episode dengan keseluruan penilaian 8,6 di Douban.

Serial ini telah dinilai oleh 290.000 lebih orang dan memiliki miliaran diskusi di media sosial Weibo untuk super topiknya.

Pada akhirnya, “Word of Honor” menjadi drama hit pertama di tahun 2021 dengan popularitas dan reputasi yang sangat tinggi.

Drama adaptasi BL lainnya yang akan hadir tahun ini seperti “Immortality”, “Chasing The Light”, “A League of Nobleman”, dan “Winner is King”.

Sejak peluncuran Word of Honor, pencarian terkait dari drama ini menjadi paling sering dicari dan popularitasnya jauh di atas acara lain.

.Popularitas dari dua aktor utama Zhang Zhehan dan Gong Jun juga meningkat banyak, dan jumlah penggemar di Weibo keduanya mencapai puluhan juta.

Sejak tahun 2016, ketika drama “Addictied” yang dibintangi Johnny Huang Jingyu dan Timmy Xu Weizhou menjadi populer, banyak bermunculan serial adaptasi BL lainnya.

Di tahun 2018 “Guardian” yang dibintangi oleh Zhu Yilong juga menjadi populer diikuti  drama adaptasi BL genre wuxia pertama yaitu “The Untamed” melejit tinggi di tahun 2019.

Dalam dua tahun terakhir, banyak platform video, perusahaan produksi drama, atau artis, mereka bersama-sama mengubah genre drama dan berfokus pada adaptasi novel BL karena merasa diuntungkan.

  • Bagikan