Drama Adaptasi BL di China Lebih Laku Dibanding Serial GL, Mengapa?

  • Bagikan
drama bl gl china
foto via Sohu Yule.

Menurut statistik media, setidaknya 8 drama dengan dua pemeran utama pria telah diluncurkan dan dikonfirmasi akan disiarkan tahun ini.

Karena “CP pria dan pria” begitu populer, apakah itu berarti “CP wanita dan wanita” juga merupakan hal yang perlu dikembangkan?

Tahun lalu, sejumlah drama baru dengan dua pemeran utama wanita yang diluncurkan, seperti “Dear Missy” dibintangi Li Yitong dan Jin Chen.

Lalu ada “My Best Friend’s Story”, “Fighting Youth” yang dibintangi Wu Jinyan dan Yin Tao, dan masih ada banyak lagi serial lainnya di tahun belakangan.

Dipredikasi drama dengan pemeran utama dua wanita akan menjadi fenoma baru. Namun setelah ditayangkan, tanggapan pasar tidak antusias tentang CP antara dua wanita.

Rating setelah penayangan “Dear Messy” sangat kurang baik hanya mencapai 0,2% di Douban dan hanya dinilai oleh 20.000 orang. Padahal perusahaan produksi di belakang drama ini banyak menghasilkan karya yang bagus.

Banyak yang mengira bahwa kepopularitasan novel adaptasinya adalah kuncinya. Beberapa karya dari adaptasi Drama Addicted, The Untamed, dan Guardian telah memiliki banyak pembaca dan penggemar sendiri.

Kedua, meskipun CP BL dan CP GL keduanya menampilkan kisah cinta sesama jenis, konsep keduanya sangay berbeda.

Banyak juga penggemar BL adalah perempuan dan para komunitas LGBT tapi untuk GL tidak semua perempuan menyukainya terlebih laki-laki.

Pemilihan aktor juga menentukan, banyak sekali CP wanita populer di Weibo tapi belum ada yang dipilih. Banyak CP dua wanita yang populer itu para idola baru bukan dua aktris yang telah memiliki karir lama.

Hal ini sendiri tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, bagaimana menurut kalian sendiri?

IKUTI KAMI:
  • Bagikan