Drama ‘The Untamed’ Dirumorkan Bakal Dihapus Dari Platform Video, China Perketat Adaptasi BL?

  • Bagikan
the untamed xiao zhan wang yibo
foto (c) Tencent Video

Overseasidol.com — The Untamed (陈情令) merupakan drama China paling populer yang mencapai ketenaran hingga 8,9 miliar pemutaran di platform video online.

Drama yang dibintangi Wang Yibo dan Xiao Zhan itu dirilis pada tahun 2019 dan membuat banyak penonton jatuh cinta akan kisahnya.

Serial tersebut berhas diputar di beberapa negara. Drama yang juga dikenal dengan nama Chen Qing Ling ini diadaptasi dari novel boys love berjudul “Mo Dao Zu Shi”.

Novelnya yang populer dan pemilihan tokoh drama yang kuat membuat drama ini memiliki sederatan CP yang masih eksis hingga saat ini.

Sayang rumor buruk terjadi belakangan ini, The Untamed kabarnya bakal di-take down di platform video online karena suatu hal.

Hal ini dipungkiri karena pengetatan aturan drama adaptasi dari novel boys love (BL) oleh Administrasi Radio dan TB China. Tak hanya Chen Qing Ling, drama adaptasi BL lainnya di China mungkin mengalami hal yang sama.

Padahal tahun ini banyak sekali drama adaptasi novel BL yang dibuat live actionnya. Jika terdapat adegan BL secara eksplesit, kabarnya akan ada tindakan khusus dari lembaga sensor.

Saat ini tagar “Chen Qing Ling” memuncaki TOP 3 trending media sosial Weibo terkait rumor yang menyebar ini. Bagaimana menurut kalian?

  • Bagikan