Dukung Demonstrasi Thailand, Member BNK48 Dianggap ‘Idol Liberal’

  • Whatsapp
Jennis Faii

Overseasidol.com — Faii dan Jennis member BNK48 membuat siaran langsung pada 14 Oktober yang membahas mengenai demonstrasi Thailand.

Siaran mereka ini menjadi kontroversial karena aksi banyak dari mereka menentang pemerintah dan kerajaan Thailand dan mendukung para demonstran yang sedang menuntut demokrasi.

Bacaan Lainnya

Usai itu, terungkap bahwa BNK48 memiliki grup chat bernama ‘Liberated Idols’ untuk diskusi politik di antara mereka sendiri.

Mereka menyebutkan bahwa ada argumen dan konflik kepercayaan politik di antara anggota tetapi mereka tidak harus saling membenci hanya karena ada perbedaan.

Saat itu juga, media pro pemerintah MGR mengeluarkan berita terkait pandangan politik Faii dan Jennis. Hal ini karena Faii dan Jennis menuntut legitimasi, mengklaim demokrasi yang sedang diperjuangkan banyak rakyat.

Banyak member BNK48 dan CGM48 tidak pro kepada pemerintah seperti Namneung, Sita. Beberapa waktu lalu seorang demonstran melemparkan benda berupa zat warna ke polisi.

Saat itu Sita membandingkannya dengan lumuran darah yang terjadi para demonstran, “Berwarna-warni dan berlumuran darah tidak bisa dibandingkan,”.

Banyak idola musik di Thailand yang berada di barisan oposisi pemerintah dan menganggap mereka sebagai ‘Idol Liberal’.

Hashtag “Idola Liberal” trending nomor 2 di Twitter Thailand, saat ini mereka yang kontra dengan monarki masuk kategori tersebut. Banyak anggota BNK48 menunggu idola lain mengeluarkan aksinya untuk menyerukan kebebasan dan demokrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *