Hu Tongming Penyebab Kecelakaan Wang Yibo Akhirnya Angkat Bicara

  • Whatsapp

Overseasidol.com — Pembalap Hu Tongming menjadi kontroversial usai menjadi penyebab kecelakaan Wang Yibo di Zuhai Motorbike Race 2020.

Hu Tongming telah meningkatkan kecepatannya saat berbelok di tikungan untuk mengurangi waktu pengereman. Akibatnya, bannya menjadi licin, yang menyebabkan dirinya dan Wang Yibo mengalami kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Wang Yibo tidak dapat menyelesaikan kompetisi karena sepedanya rusak akibat kecelakaan itu padahal ia telah berada di urutan kedua.

Wang Yibo mengungkapkan rasa frustrasinya karena dia merasa kecelakaan dari Hu Tongming yang dianggap disengaja.

Fans dengan cepat pergi ke Weibo untuk menegur Hu Tongming dan mulai memarahinya. Terdapat juga klip yang menunjukkan para tim yang bekerja untuk Ducati China bersorak senang ketika Wang Yibo jatuh.

Hal tersebut membuat para netizen marah atas sportivitas mereka yang buruk. Namun pihak resmi Ducati telah mengatakan para tim  yang bersorang adalah pekerja outsourcing yang tidak mencerminkan perusahaan.

Weibo resmi Wang Yibo menyatakan bahwa mereka telah mengajukan banding kepada panitia penyelenggara kompetisi untuk arbitrase.

Pada 8 Oktober, dilaporkan panitia memutuskan bahwa hal itu dianggap sebagai kecelakaan wajar. Oleh karena itu, hasil kompetisi tidak akan berubah.

“Halo semuanya, saya pembalap Tim Balap HFK #18, Hu Tongming. Semua tekanan opini publik dan berbagai pernyataan yang ditujukan kepada saya dari media besar dan penggemar selebriti tertentu telah membawa banyak dampak negatif bagi saya sekarang. Saya harus mengembalikan kebenaran yang sebenarnya dari apa yang sebenarnya terjadi di sini,” tulisnya.

Ia mengaku bahwa kecelakaan itu tidak disengaja dan dirinya hanya seorang pembalap biasa yang ingin menyelesaikan kompetisi.

Usai balapan, keduanya bertemu secara langsung dan Tongming telah mengungkapkan rasa penyesalannya telah menabrak Yibo.

Ia juga mengklarifikasi bahwa gambar yang menyebar di mana seorang pengemudi memberikan ‘tos tinju’ kepada rekan setimnya setelah kecelakaan itu bukanlah saya.

Gambar tersebut viral usai Wang Yibo terjatuh di mana hal itu menjadi anggapan kalau memang ada kesengajaan dalam kecelakaan.

Terlepas dari klarifikasinya, banyak netizen yang meragukan kebenaran dan ketulusan pernyataan Hu Tongming.

Editor: Mujib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *