Huang Xuan dan Victoria Song Mendadak Putuskan Kontrak dengan H&M, Ada Apa?

  • Bagikan
huang xuan victoria song
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Pada tanggal 24 Maret, Huang Xuan Studio mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa artisnya dan H&M tidak lagi bekerja sama.

Huang Xuan dan manajemennya menyatakan bahwa mereka dengan tegas menentang segala upaya untuk mendiskreditkan negara dan hak asasi manusia dalam bentuk apapun.

Lalu selanjutnya, Victoria Song Studio mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa tidak ada hubungan kerja sama artis mereka dengan merek H&M kembali.

“Kepentingan nasional di atas segalanya, dan semua stigmatisasi terhadap China ditolak,” tulis pernyataan manajemen aktris cantik itu.

Dilansir dari sohu.com, sebelumnya sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh H&M Group menarik perhatian. Pernyataan tersebut terkait dengan ‘laporan dari organisasi masyarakat sipil dan media’ tentang kerja paksa dan diskiriminasi suku Uyghur.

Netizen pun serentak memboikot untuk bekerja sama dengan pabrik garmen di Xinjiang dan membatalkan pembelian produk pakaian terkenal itu.

Hal ini pun memicu diskusi panas di kalangan netizen. Beberapa netizen memberitakan bahwa tidak hanya H&M, tapi juga banyak brand yang mendiskriminasi pekerja pabrik garmen di Xinjiang.

  • Bagikan