Ingin Jadi Perawat, Yamamoto Ayaka Umumkan Kelulusannya dari NMB48 dan Pensiun dari Dunia Hiburan

  • Bagikan
yamamoto ayaka nmb48

Overseasidol.com — Pada malam hari ini (28/12), Yamamoto Ayaka NMB48 mengumunkan kelulusannya dari grup di pertujukan teater.

Jika kabar kelulusan sedih karena membuka jalan baru, kali ini penggemar sangat sedih karena harus ditinggal penuh oleh sang idola.

Selain lulus, Ayaka memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan Jepang. Keputusannya mendadak itu diambil dengan alasan pendidikan tinggi yang akan ditempuhnya.

“Saya, Ayaka Yamamoto, akan lulus dari NMB48. Setelah lulus, saya ingin melanjutkan ke jurusan keperawatan, jadi saya memutuskan untuk berkonsentrasi pada studi saya dan pensiun dari dunia hiburan,” unhkapnya seperti dikutip dari Oricon.

Alasannya memilih dunia keperawatan saat ini tak lain adalah menyebarnya Virus Corona yang menjadi pandemi di seluruh dunia.

“Saya ingin mendukung kehidupan orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakit karena virus baru yang menyebar tahun ini dan kehidupan mereka berubah total, dan saya ingin menyelamatkan orang sebanyak mungkin,” ungkaonya.

Ia juga berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka sejauh ini, dan berkata, “Jalannya akan berubah, tetapi apa yang saya pelajari di NMB48 adalah jika kamu terus bekerja keras tanpa menyerah, impianmu pasti akan menjadi kenyataan,”.

“Bukan hanya soal impian, saya ingin memanfaatkan kebaikan dan kehangatan orang-orang yang saya terima di jalan berikutnya. Maaf saya terkejut dengan pengumuman yang tiba-tiba. Saya kehabisan waktu, tetapi saya dapat memberikan banyak senyuman sebagai seorang idola,” pungkasnya.

Ayaka bergabung sebagai anggota generasi kelima NMB48 pada Juni 2016. Saat itu, namanya berbeda satu huruf dengan kapten dan ace Yamamoto Sayaka dan menjadi topik hangat sejak awal.

Pada bulan Oktober di tahun yang sama, dia terpilih untuk pertama kalinya dengan single ke-16 NMB48.

Pada Februari 2017, ia terpilih sebagai anggota senabtsu single ke-47 AKB48 “Shoot Sign”.

Saat ini karirnya terbilang sangat baik di grup dan menjadi pusat perhatian dan digadang sebagai masa depan grup.

Detail seperti tanggal kegiatan terakhirnya masih belum diputuskan oleh manajemen.

  • Bagikan