Ini Kata Netizen Tiongkok Tentang Film ‘Pengabdi Setan’ Pertama, Dikritik Rendahan?

pengabdi setan 2017
Foto: Douban.

Overseasidol.com — Film sekuel “Pengabdi Setan 2” telah dirilis di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 4 Agustus 2022.

Film horor karya Joko Anwar itu sebelumnya telah memiliki bagian pertama yang dirilis pada tahun 2017.

Berbicara soal film ini, rupanya ada beberapa negara di luar negeri yang juga tertarik dengan karya horor asal Indonesia.

Lalu bagaimana pandangan orang Tiongkok yang telah menonton film versi pertamanya?

Dalam platform Douban Movie, diketahui film Pengabdi Setan (2017) memiliki rating 5,8 dari 2017 orang yang memberikan skor.

Platform Douban merupakan situs populer di Tiongkok yang biasanya digunakan untuk memberikan rating atau skor berdasarkan pendapat pribadi.

Film yang berjudul “Sadan de Nuli (撒旦的奴隶)” dalam bahasa Mandarin itu ternyata menuai kritikan dari netizen Tiongkok yang memberi rating.

Berikut adalah ulasan para penonton Tiongkok yang memberi rating 1-3 tentang film horor yang sangat laris di tahun 2017 itu, dikutip dari douban.com.

“Versi peniru Bahasa Indonesia dari The Conjuring + Night of the Living Dead, akting yang buruk dan ritme naratif yang berantakan. Menari di akhir? WTF,”.

“Dikenal sebagai ‘film horor terlaris di Indonesia??’ Mau tak mau saya bertanya-tanya apakah masyarakat Indonesia pernah menonton film horor? WTF? Menyia-nyiakan satu setengah jam saya yang berharga,”.

“Film ini terasa seperti film horor Amerika dengan anggaran rendah yang dibawakan oleh aktor Indonesia, dan plotnya menceritakan kisah yang sangat murahan dan dipaksakan,”.

“Mengapa Anda membunuh kepala desa dan putranya?,”.

“Dan apa yang dilakukan sekte ini? ? Membiarkan anggota laki-lakinya pergi ke melacur secara bebas? ? ?,”

“Orang-orang yang telah menonton film ini mungkin sedikit banyak tidak yakin dengan endingnya, mengapa orang-orang sesat tidak mau melepaskan keluarga miskin ini?,”.

“Sejujurnya, saya sedikit takut ketika saya melihatnya, dan pada akhirnya saya tidak memahaminya dengan baik,”.

Sedangkan ulasan baik untuk film ini lebih sedikit, mereka memuji Indonesia memiliki kisah horor yang baik.

“Ini adalah film hantu yang bagus baru-baru ini! Meskipun ada kekurangan, ada sedikit selera James Wan di plot reversal! Tak disangka, Indonesia tidak hanya memiliki film aksi seperti razia, tapi juga film horor yang sangat bagus! Pemaran utama wanita itu terlihat baik.

“The Conjuring versi halal Indonesia, setelah pendeta, biksu, dan pendeta Tao, imam Islam tua itu akhirnya bergabung dengan jajaran pengusir setan film horor. Suasana di paruh pertama film bagus. Di babak kedua, zombie setan mematahkan keterampilan mereka dalam satu detik, dan suasana horor sangat berkurang. Meskipun jump scare adalah klise, pembalikan plot adalah titik terang. Lebih dari 3.000 orang di IMDb memberi film ini peringkat 7,3. Film ini dikenal sebagai “film horor terlaris di Indonesia”. Sangat layak ditonton. Terlalu sedikit orang yang menontonnya di Douban, dan hanya sedikit orang yang memahaminya, jadi ratingnya bukan untuk referensi,”.

“Keluarga berencana (KB) itu baik, rumah dan semuanya sejahtera,”.

“Cukup menakutkan, tetapi juga rasa sukacita yang tak bisa dijelaskan! Film horor dalam negeri bahkan tidak bisa dibandingkan dengan Indonesia,”.

Suka review dari netizen Tiongkok tentang film Indonesia? Silakan request review film atau drama tanah air ya!

Follow Kami Juga di: