Inilah Konsep NCT yang Dianggap Netizen Mirip dengan AKB48

  • Whatsapp
NCT AKB48

Overseasidol.com — NCT boy grup populer naungan SM Entertainment ini mendapat respon menarik dari kalangan netizen. Konsep-konsep yang diterapkan dalam grup dianggap mirip dengan girl grup Jepang, AKB48.

Sebuah akun Twitter bernama @lareriswen mengungkap bahwa ada indikasi kalau SM meniru konsep AKB48 yang diterapkan untuk boy grup mereka.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah uraian konsep NCT yang banyak dibilang mirip dengan AKB48 menurut netizen!

1. Punya Member Banyak

Boy grup ini mendeskripsikan bahwa mereka memiliki banyak member. AKB48 yang notabe grup idola memiliki banyak member yang jumlahnya ratusan dan mencetak rekor dunia.

2. Punya Unit Grup

NCT sendiri memiliki cabang-cabang alias unit grup seperti NCT 127, NCT Dream, dan lainnya. Konsep ini sudah diterapkan AKB48 sejak dulu lewat AKB48 Team A, K, B, 4, dan 8.

3. Cabang di Luar Negeri

WayV menjadi unit NCT pertama yang berbasis di China. Seluruh singlenya memiliki versi mandarin. Hal ini sama seperti AKB48 yang berekspansi di kota-kota luar negeri seperti JKT48 di Indonesia, AKB48 Team SH di China, dan lainnya.

Dirumorkan SM ingin berekspansi ke luar negeri dengan membentuk NCT Vietnam, NCT Indonesia, NCT Japan, dengan nama yang berbeda tentunya.

4. Sistem Kelulusan Member

SM memperkenalkan sistem kelulusan untuk NCT Dream yang berarti mereka meninggalkan grup. Mirip dengan AKB48 atau grup Jepang lainnya, sistem kelulusan sudah terlebih dahulu diterapkan.

5. Pemilihan Member

SM saat ini sedang ingin memperkenalkan sebuah sistem vote untuk memilih member. Di mana member akan dipilih oleh fans untuk tampil dalam single atau album yang akan dirilis NCT kedepannya.

Voting dapat dilakukan dengan membeli sebuah album yang berisi kupon vote. Tentunya hal ini mengalami penolakan di kalangan fandom saat itu.

Kalau di AKB48 mereka juga memiliki acara yang sama yaitu ‘sousenkyo’ atau general election. Jika di JKT48, acara ini dikenal sebagai ‘Pemilihan Member Single’.

Member yang terpilih akan menampilkan single berikutnya. Bahkan di sister grup luar negeri Filipina, MNL48 member yang tak masuk akan dikeluarkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *