iQiyi Hentikan Sementara Program Survival, Gimana Nasib Youth with You?

  • Bagikan
youth with you 3
foto via Youtube

Overseasidol.com — Baru-baru ini, iQiyi mengikuti salah satu acara simposium yang digelar oleh Asosiasi Artis Televisi China di Beijing.

Simposium ini berfokus pada beberapa kejadian dan perilaku buruk dalam industri film dan televisi, seperti budaya penggemar, donasi fans, penggelapan pajak, dan kontrak yang salah.

Dalam kesempatan itu, acara tentang penumbuhan moral seniman itu dihadiri oleh beberapa petinggi asosiasi dan unit anggota yang diundang.

Dalam kesempatan itu, Gong Yu CEO dari perusahaan platform video iQiyi hadir di dalam forum memberikan pernyataannya.

Dilansir dari ifeng.com, ia mengatakan bahwa iQiyi dan platform lainnya selalu bersikeras untuk menarik garis yang jelas dari tren tidak sehat dalam industri hiburan.

iQiyi akan menolak artis dengan gaji tak masuk akal dan bermasalah, serta akan menghentikan ajang pencarian bakat idola dalam beberapa tahun.

Ajang kompetisi menyanyi dan menari yang masih digelar saat ini juga tidak akan menggunakan suara dari luar.

Hal ini menunjukkan bahwa platform video terpopuler di Tiongkok itu tidak akan menggelar musim keempat acara survival Youth with You.

Seperti yang diketahui setelah insiden penggunaan hak suara dari minuman sponsor menimbulkan kontroversi ke program tersebut.

Dilaporkan bahwa salah seorang fanclub trainee di Youth with You 3 memborong minuman sponsor dan membuangnya dengan percuma hanya diambil untuk kode votingnya saja.

Perilaku pemborosan ini dikritik oleh pemerintah saat itu dan Youth with You 3 terpaksa dihentikan permanen padahal mendekati malam final.

Agar tidak terulang, asosiasi film melarang segala bentuk pemberian suara dari luar lokasi.

Kemungkinan iQiyi masih mencari jalan terbaik untuk mekanisme pemberian suara untuk program Youth with You.

  • Bagikan