Jadi Satu-Satunya Member yang Belum Solo Debut, Sunny SNSD Akui Tertekan

  • Whatsapp

Overseasidol.com – Girl Group SNSD menjadi satu satu nya Girl Group yang mampu bertahan di dunia KPOP selama hampir 10 tahun dan menjadi satu satu nya Girl group yang tidak memiliki pesaing ketat meskipuan banyak bermunculan girl group baru di Korea.

Meskipun SNSD tidk sering tampil di program musik, namun kepopularitasan para anggota nya masih bertahan dengan cara merilis single atau album solo, hampir seluruh anggota SNSD telah mempunyai album solo, namun tampak nya hal tersebut belum juga diberikan kepada Lee Soon Kyu atau biasa dikenal sebagai Sunny SNSD.

Bacaan Lainnya

Sunny menjadi satu satu nya anggota SNSD yang belum mempunyai album solo dan merasa tertekan karena hal tersebut.

Saat menjadi bintang tamu di program acara TvN On and Off, Sunny menjelaskan bahwa dirinya bingung tentang apa yang harus ia lakukan demi pekerjaannya.

“Bagiku, (menyanyi) selalu terasa seperti tugas, aku tidak tahu apa yang aku suka dan apa yang harus aku lakukan dengan baik” – Dilansir dari Allkpop pada Minggu (22 November 2020).

Sunny telah debut bersama SNSD sejak 2008 dibawah naungan agensi terbesar di Korea yaitu SM Entertainment dan menjadi kan Sunny sebagai satu satu nya anggota SNSD yang belum memiliki album solo.

Di usia nya yang menginjak 31 tahun, Sunny sempat menceritakan bahwa pelatih vocal untuk SNSD selalu kecewa dengan suara Sunny ketika sedang bernyanyi dan hal tersebut membuat kepercayaan diri Sunny menurun dan Sunny berpikir bahwa suaranya ketika bernyanyi sangat membosankan.

Dan berikut adalah anggota SNSD yang sudah mempunyai album solo berserta debut album solo nya :

  • Taeyon (Kim Tae-Yeon) = I , dirilis pada 7 Oktober 2015.
  • Tifanny (Stephanie Young Hwang) = I Just Wanna Dance , dirilis pada 11 Mei 2016.
  • Hyoyeon (Kim Hyo-Yeon) = Mystery, dirilis pada Desember 2016.
  • Yuri (Kwon Yu-Ri) = The First Scene, dirilis pada 4 Oktober 2018.
  • Sooyoung (Choi Soo-Young) = Winter Breath, dirilis pada 20 Desember 2018.
  • Yoona (Im Yoon-Ah) = A Walk to Reemeber, dirilis pada 30 mei 2019.
  • Seohyun (Seo Ju-Hyun) = Don’t Say No, dirilis pada 17 Januari 2017

Itulah daftar para anggota SNSD yang telah melakukan debut solo, baik melalui album, singla maupun EP. Mari kita dukung dan beri semnagat untuk anggoat SNSD.

Dan, mari kita doakan supaya Sunny bisa merilis single, album atau EP solo debutnya di kemudian hari.

Pos terkait