Jadwal Penerbangan Para Artis Tiongkok Dijadikan Bisnis, Harganya Murah Banget

  • Bagikan
wang yibo xiao zhang jadwal penerbangan
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, stasiun tv nasional Tiongkok ‘CCTV’ menyeroti penjualan penerbangan para artis Tiongkok yang dijadikan bisnis menguntungkan.

Menurut berita dan laporan tersebut, di lingkaran penggemar ada yang namanya ketua penggemar yang bertugas mengarahkan tindakan fan biasa untuk menyumbangkan uang dan usaha.

‘Ketua Penggemar’ harus terus-menerus memberikan informasi terbaru tentang bintang lalu lintas untuk menarik penggemar biasa.

Mereka mencoba yang terbaik untuk mendapatkan kondisi artis idola mereka di waktu itu atau ter-update.

Ketua bahkan tidak akan ragu untuk “menjual” privasi pribadi para idola mereka.

Seorang penggemar mengungkapkan bahwa beberapa klub penggemar dan studio artis biasanya memperbarui rencana perjalanan artis mereka sendiri setiap bulan.

Para penggemar juga akan memiliki grup untuk berkomunikasi terkait jadwal penerbangan artis idola mereka sendiri.

Jika jadwalnya tidak diungkapkan, beberapa fans yang tahu tentang rencana penerbangan idolanya akan menjual jadwal tersebut ke penggemar lain.

“Kamu dapat membeli nomor ID aktor di grup, dan kamu dapat memeriksa penerbangan mereka di bandara, dan kemudian kamu dapat memeriksanya di ponselmu.

Nomor ID semacam ini dapat diturunkan ke sepuluh atau seratus (penggemar). Setelah menyebar, kamu dapat dengan mudah membelinya,” ungkap penggemar bernama Xiao Nian (disamarkan).

Dilaporkan bahwa harga rencana perjalanan artis satu hari saja bisa dijual sekitar 5 sampai 10 yuan atau sekitar 22.000 rupiah.

Klub penggemar juga memiliki tugas pengelolaan organisasi dukungan mereka.

Mereka memiliki pembagian kerja yang jelas, ketua akan membagi tugas seperti fotografi, tim data, tim copywriting, tim peninjau, dan tim anti-hater.

Itulah beberapa budaya penggemar di Tiongkok yang mungkin juga diterapkan oleh banyak fanclub artis manca negara lainnya.

  • Bagikan