Jennie Panhan Kesal Belum Ada Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis di Thailand

  • Bagikan
Jennie Panhan
foto via Instagram.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Jennie Panhan aktris asal Thailand keluar untuk mengutarakan kesetaraan hukum bagi komunitas LGBTQ.

Melalui akun Instgramnya, ia menjelaskan bahwa belum ada undang-undang di negaranya yang mengatur pernikahan sesama jenis.

Pada awalnya, aktris kocak ini mengetahui kabar bahwa rekan selebriti atau penyanyi musik tradasional lukthung Fon Thanasoontron memiliki pacar sesama jenis.

Fon Thanasoontron yang mengungkap kehidupannya dalam acara Woody Show itu memohon untuk keadilan dalam hubungannya.

Ia muncul dalam acara tersebut dengan sang kekasih yang berambut pendek dan tampil sangat mesra.

Dalam akunnya tersebut ia turut mengomentari ketidaksetaraan dengan menuliskan, “#kesetaraanpernikahan kapan akan sama?,”.

Ia mengambil utas seorang netizen di Twitter yang mengkritik bahwa adanya ketidaksetaraan dengan pasangan heteroseksual saat ini.

“Saya baru saja membaca berita tentang Khun Fon Thanasunthon yang memiliki pasangan LGBT. Aset warisan akan diberikan kepada para penggemar.

Inilah tuntutan yang diinginkan komunitas ini. Jika kesetaraan itu benar, mengapa tidak ada undang-undang pernikahan yang mengesahkan kalian sebagai pasangan seperti heteroseksual?,” tulis netizen dalam utas tersebut.

  • Bagikan